Vaksin Moderna Sebanyak 1.440 Vial Untuk Tenaga Kesehatan Prov. Kalteng Telah Tiba

Kontribusi dari Dinkes Prov.Kalteng, 30 Juli 2021 08:00, Dibaca 11 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Vaksin Covid-19 jenis Moderna untuk Tenaga Kesehatan telah tiba di Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Prov. Kalteng, Kamis (29/7/2021). Vaksin Covid-19 yang datang sebanyak 1.440 Vial itu diterima oleh Marlina selaku Kasi Produksi, Distribusi dan Pelayanan Kefarmasian mewakili Kepala Dinas Kesehatan Prov. Kalteng.


Nantinya, Vaksin Moderna ini akan didistribusikan ke Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota di Prov. Kalteng sebanyak 1.420 Vial dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Palangka Raya 20 Vial, dengan diambil langsung di Instalasi Farmasi Dinkes Prov. Kalteng. Vaksin Moderna ini akan jadi vaksin tahap ketiga bagi tenaga medis dan tenaga kesehatan, digunakan untuk meningkatkan kekebalan tubuh karena memiliki resiko tinggi tertular dalam penanganan Covid-19. (Sumber: Kemkes.go.id).

(Baca Juga : Permprov. Kalteng Pacu Persiapan Tempat Pelaksanaan UCI Mountain Bike (MTB) Eliminator World Championship Tahun 2023)


Pelaksanaan Vaksinasi ini dalam rangka menindaklanjuti Surat Edaran Gubernur Kalteng Nomor : 188.54/71/2021 tanggal 3 Juni 2021 tentang Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Prov. Kalteng. Sebagaimana diketahui, bahwa Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran pada setiap pertemuan terus mendorong upaya percepatan vaksinasi di Prov. Kalteng. Percepatan vaksin Kota Palangka Raya diharapkan jadi role model pelaksanaan vaksin bagi Kabupaten-Kabupaten yang ada di Kalteng.

Sesuai arahan Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, seluruh stakeholder harus konsisten terhadap target harian dan mingguan sehingga bulan Juli atau paling lambat minggu kedua bulan Agustus 2021 mendatang target vaksin 70% di Palangka Raya bisa tercapai. (Gery/Foto:Evy Farmasi).

Dinkes Prov.Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook