Kasus Konfirmasi Covid-19 di Kota Palangka Raya Masih Tinggi

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 27 Juli 2021 12:14, Dibaca 2 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Angka kasus konfirmasi Covid-19 di Prov. Kalteng telah mencapai 32.606 orang. Salah satu wilayah dengan angka kasus konfirmasi terbanyak berada di Kota Palangka Raya mencapai 150 orang berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng, Senin (26/7/2021). 

“Menyikapi hal ini, diharapkan Kabupaten dan Kota untuk memperkuat Testing, Tracing, Treatment sebagai langkah menekan angka kasus konfirmasi yang lebih banyak lagi," kata Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng Erlin Hardi, Selasa (27/7/2021). 

(Baca Juga : Dinkes Prov. Kalteng Gelar Kegiatan Koordinasi Pengelolaan Obat Publik dan Perbekalan Kesehatan Sesuai Standar)

Erlin menuturkan bahwa Testing, Tracing, Treatment ini sangatlah penting. Testing ini dilakukan untuk mengetahui atau menguji seseorang positif atau negatif terhadap Covid-19 supaya pasien cepat dirawat dan disembuhkan dan jangan sampai menulari orang lain, karena tidak semua orang memiliki kesehatan prima, misalnya orang lanjut usia yang sudah punya penyakit menahun, apabila tanpa sengaja tertular oleh orang yang membawa virus bisa berakibat fatal.

Tracing atau melacak, untuk mengetahui siapa saja yang dekat dengan pasien yang baru saja diketahui positif Covid-19, supaya tahu siapa saja yang tertular dan yang tidak. Sedangkan Treatment atau perawatan, dilakukan bagi yang terkonfirmasi positif setelah melakukan testing dan tracing, untuk memutuskan apakah disarankan isolasi mandiri, dirujuk ke isolasi terpusat punya pemerintah, atau bagi yang punya penyakit penyerta yang berbahaya, dirujuk segera di rumah sakit rujukan agar dapat perawatan intensif. (Hlm.27/7/2021/DewiS/ foto / data:BPPBK_Prov.Kalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook