Penanganan Kejadian Karhutla di Kabupaten dan Kota Prov. Kalteng

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 26 Juli 2021 13:50, Dibaca 189 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Penanganan kejadian kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) pada Minggu (25/7/2021), berdasarkan Data Modis Katalog LAPAN titik hotspot atau titik api terpantau di beberapa Kabupaten dan Kota. Kejadian Karhutla ini dipadamkan oleh tim gabungan pemadam Karhutla yang berada di Kabupaten dan Kota Provinsi Kalimantan Tengah.

“Kejadian Karhutla ini terjadi di 6 Kabupaten dan 1 Kota yaitu di Kotawaringin Timur, Kotawaringin Barat, Kota Palangka Raya, Barito Selatan, Murung Raya dan Seruyan,“ ucap Plt. Kalaksa BPBPK Prov. Kalteng, Erlin Hardi, Senin (26/7/2021). 

(Baca Juga : Pemeriksaan Kesehatan Relawan Dapur Umum Pemprov Kalteng)

“Di Kotawaringin Timur, karhutla terjadi di Kelurahan Mentaya Baru Hilir Kecamatan Mentaya Baru dan Desa Tangkarobah Kecamatan Mentaya Hulu, kondisi api padam, Kotawaringin Barat karhutla terjadi di Desa Pandu Sanjaya Kecamatan Pangakalan Lada, kondisi api padam, di Kota Palangka Raya karhutla terjadi di Jl. Bandara Utama 1 Kelurahan Panarung Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya, kondisi api padam,” sambungnya. 

“Sedangkan  di Barito Selatan karhutla terjadi di Desa Pamangka Kecamatan Dusun Selatan, di Murung Raya karhutla terjadi di Jalan Jend. Soedirman, Gang Suyitno, kondisi api padam, di Seruyan karhutla terjadi di Desa Bukit Buluh Kecamatan Seruyan Tengah, kondisi api padam," tutupnya. (Hlm.26/7/2021/DewiS/ foto / data:BPPBK_Prov.Kalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook