Penghargaan Kota Layak Anak Tahun 2021

Kontribusi dari DP3APPKB PROV.KALTENG, 29 Juli 2021 09:00, Dibaca 598 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Plt. Kepala Dinas P3APPKB Prov. Kalteng Linae Victoria Aden mengikuti secara Daring acara Penerimaan Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) di Kementerian PPPA Republik Indonesia, bertempat di Aula Dinas P3APPKB Prov. Kalteng, Kamis (29/7/2021) pukul 09.00 Wib. Ada 4 Kabupaten/Kota di Kalteng yang meraih penghargaan KLA di Tahun 2021 pada Tingkat Pratama, yaitu Kabupaten Kotawaringin Barat, Kota Palangka Raya, Kabupaten Lamandau, dan Kabupaten Katingan. Piagam dan piala penghargaan akan diserahkan minggu kedua bulan September mendatang.


Penghargaan KLA diberikan kepada daerah yang mempunyai komitmen tinggi untuk mendukung pemenuhan Hak Anak dan perlindungan khusus anak, melalui proses evaluasi yang dilakukan oleh Tim Kementerian PPPA. Tim Kementerian/Lembaga dan Tim Independen Evaluasi dilakukan untuk mengukur Capaian Kinerja pelaksanaan 24 Indikator yang telah ditetapkan yang akhirnya bermuara kepada penghargaan KLA yang terdiri dari 5 peringkat, yaitu Pratama, Madya, Nindya, Utama, dan KLA.

(Baca Juga : Satgas PDB Karhutla Tingkatkan Patroli, Sosialisasi dan Edukasi)


Tahun ini Kalteng menunjukkan peningkatan yang cukup membanggakan. Dari 14 Kabupaten/Kota, empat diantaranya meraih penghargaan KLA pada Tingkat Pratama.

Harapannya ke depan, kita optimis untuk terus melakukan advokasi dan pembinaan agar Kalteng menjadi tempat dan rumah yang ramah bagi anak, dimana seluruh pemangku kepentingan bergandengan tangan, bersinergi, berkolaborasi menciptakan lingkungan yang positif, suportif dan ramah anak. Hal itu sesuai dengan tema Hari Anak tahun ini yaitu “Perempuan Berdaya, Anak Terlindungi, Indonesia Maju” (Rusilawaty / Foto: Marcela)

DP3APPKB PROV.KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook