Gubernur Lantik Pj. Sekda H. Nuryakin

Kontribusi dari Widia Natalia, 22 Juli 2021 10:12, Dibaca 1,406 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran melantik dan mengambil Sumpah/Janji Jabatan Penjabat Sekretaris Daerah Prov. Kalteng, bertempat di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (22/7/2021). H. Sugianto Sabran melantik H. Nuryakin menjadi Pj. Sekda berdasarkan Keputusan Gubernur Kalteng Nomor : 188.44/265/2021 tanggal 21 Juli 2021 tentang Pengangkatan Pj. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng.


Pelantikan pada hari ini merupakan tindak lanjut dari Surat Persetujuan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor: 123/3894/SJ tanggal 16 Juli 2021 perihal Persetujuan Pengangkatan dan Pelantikan Pj. Sekda Prov. Kalteng. Hal tersebut sebagaimana telah tertuang dalam Pasal 5 Ayat (1) Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 3 Tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris Daerah, yang menyebutkan bahwa, “Gubernur sebagai wakil Pemerintah Pusat mengangkat penjabat Sekretaris Daerah Provinsi untuk melaksanakan tugas Sekretaris Daerah Provinsi setelah mendapat persetujuan Menteri yang menyelenggarakan urusan Pemerintahan Dalam Negeri”.

(Baca Juga : Ikuti Webinar KPCPEN Vaksin Aman, Masyarakat Sehat)


 Mengawali Sambutannya, Gubernur mengucapkan selamat bertugas kepada H. Nuryakin yang telah dilantik sebagai Pj. Sekda.

“Saya harap saudara dapat mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab”, ucap Sugianto.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini menyampaikan dilantiknya Pj. Sekda pada pagi ini adalah untuk mengisi kekosongan jabatan definitif Sekda. Hal ini penting karena Penjabat Sekda memiliki tugas strategis, yaitu membantu Kepala Daerah dalam menyusun kebijakan dan pengoordinasian administratif pelaksanaan tugas Perangkat Daerah serta pelayanan administratif, sampai dengan adanya pengangkatan Sekretaris Daerah definitif.

Pelantikan Pj. Sekda dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, Ketua DPRD Prov. Kalteng Wiyatno, Unsur Forkopimda dan Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng.(wdy/foto:Asep)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook