Tujuh LPS Evaluasi Dengar Pendapat dengan KPID Kalteng

Kontribusi dari Rikah Mustika, 09 Mei 2018 11:18, Dibaca 999 kali.


MMCKalteng – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalteng melakukan Evaluasi Dengar Pendapat (EDP) dengan tujuh Lembaga Penyiaran Swasta (LPS) yang dilaksanakan di Meetingrooms Hotel Luwansa, Rabu (9/5). Nampak hadir Wakil Ketua KPID dan juga lima orang komisioner.

Daftar radio yang melaksanakan EDP yaitu dari wilayah Cluster Tengah-Timur yang terdiri dari PT. Radio Ekasapta Kapuas, PT. Radio Duta Swara Nusantara, PT. Radio Cakrawala Buana Swara Kapuas, PT. Radio Surya Barito Gema Jaya Perkasa, PT. Radio Shinta Buana, PT. Radio Gita Pesona Suara Pandaran, dan PT Gema Kahayan.

(Baca Juga : Wakil Gubernur H. Edy Pratowo Minta Seluruh Stakeholder Mempercepat Proses Vaksinasi di Kalteng)

Ming Apriyadi, SH selaku wakil ketua KPID menuturkan “Data sementara ini jumlah radio yang sudah berijin yaitu sebanyak 18 radio dan yang belum berijin sangat banyak. EDP merupakan salah satu tahapan proses perijinan untuk lembaga penyiaran. Untuk tahun ini, di Palangka Raya, Kabupaten Seruyan, Kabuptaen Barito Utara dan Kabupaten Murung Raya tidak termasuk dalam peluang usaha penyiaran.”

Beliau juga mengatakan kegiatan EDP yang sudah berjalan sejak 7/5/2018 hingga saat ini sudah ada 19 LPS yang melakukan proses perijinan. Tupoksi KPID hanya sebatas menfasilitasi proses perijinan sampe tingkat Rekomendasi Kelayakan Penyelenggaraan Penyiaran (RKPP), sehingga apabila ada yang belum melakukan proses perijinan, KPID tidak bisa melakukan tindakan lebih lanjut.

Harapannya penyiaran Kalimantan Tengah bisa menuju penyiaran yang sehat, berkualitas, dan bermanfaat bagi masyarakat, khususnya membangun karakter masyarakat sesuai visi misi Kalimantan Tengah yaitu menuju Kalteng Berkah. Dengan penyiaran kita bisa melakukan gerakan Anti Hoax. Menjelang pemilukada nanti beliau berharap agar lembaga penyiaran tetap proaktif memberikan informasi yang benar dan berimbang (Rikah / Foto : Rikah)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook