Kabupaten Terdampak Banjir Bertambah Jadi Lima Kabupaten

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 17 Juli 2021 12:37, Dibaca 194 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Perkembangan terkini hingga Jumat (16/7/2021) kemarin, Kabupaten yang terdampak banjir  bertambah menjadi 5 Kabupaten.

“Kabupaten yang terdampak banjir tersebut adalah Kabupaten Lamandau, Kabupaten Katingan, Kabupaten Murung Raya, Kabupaten Kotim dan Kabupaten Gunung Mas,“ kata Plt. Kalaksa BPBPK Prov. Kalteng Erlin Hardi, Sabtu (17/7/2021).

(Baca Juga : Penanganan Pasien Covid-19 Dalam Turunkan Angka Kematian)

“Laporan terbaru dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), banjir yang terjadi di Kabupaten Lamandau sebanyak 5 desa yang terdampak dan sebanyak 125 unit rumah yang terendam, sedangkan banjir di Kabupaten Katingan merendam sekitar 19 desa. Rumah yang terendam sekitar 2.251 unit, 6 unit rumah ibadah, 11 unit fasilitas sekolah dan 1 unit pustu," sambungnya.

“Banjir yang terjadi di Kabupaten Murung Raya terjadi di Kecamatan Seribu Riam dan Kecamatan Permata Intan. Kemudian, di Kabupaten Kotawaringin Timur terjadi di Kecamatan Antang Kalang, di Desa Tumbang Kalang, Desa Sungai Puring, Desa Tumbang Gagu, dan Tumbang Ramei dan banjir yang terjadi Kabupaten Gunung Mas terjadi di Kecamatan Rungan Hulu dan Kecamatan Rungan Barat di Desa Sei Antai dan Desa Tumbang Kuayan,“ lanjutnya. 

“Upaya yang dilakukan BPBD, Koramil dan Polsek setempat, melakukan pemantauan dan pendataan sambil mengimbau agar masyarakat yang terdampak banjir meningkatkan kewaspadaan,“ tuturnya.  (Hlm.17/7/2021/DewiS/ foto / data:BPPBK_Prov.Kalteng)

 

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook