Konsistensi Penerapan Protokol Kesehatan Kunci Untuk Turunkan Kasus Covid-19

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 04 Januari 2021 15:28, Dibaca 93 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Berdasarkan data yang dihimpun Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah bahwa kasus positif Covid-19 masih terus bertambah. Bila diperhatikan, bertambahnya angka kasus positif Covid-19 menandakan penularan Covid-19 masih tinggi, sehingga masyarakat dihimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2020 H.Darliansjah melalui Kepala Bagian Sekretariat Maria Cahaya menyampaikan, ”Sebagai upaya menekan terjadinya penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) masyarakat harus tetap konsisten taat mematuhi protokol kesehatan terutama wajib 4M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan),” ucapnya kepada Tim Informasi dan Publikasi, Senin (4/1/2021). 

(Baca Juga : Benchmarking Corporate University Bersama BPPK Kemenkeu RI)

“Upaya pemerintah ini akan berhasil jika didukung oleh masyarakat dengan taat menerapkan protokol kesehatan, dan membentengi dirinya agar terhindar dari Covid-19. Masyarakat harus sadar, bahwa akibat dari kelalaiannya tidak menerapkan protokol kesehatan berdampak kepada orang lain. Disiplin protokol kesehatan tidak menjadi sulit bila semua orang sadar menerapkannya. Kedisiplinan masyarakat tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan menjadi kunci untuk turunkan kasus Covid-19,” sambungnya. 


Saat ditemui oleh Tim Informasi dan Publikasi, pemilik Minuman Isi Ulang Air Tangkiling Rahma di Jalan RTA. Milono Kereng Bangkirai Sugianor menyampaikan, ”Sebagai upaya pencegahan agar tidak tertular Covid-19 saya menyiapkan tempat mencuci tangan dan sabun cair agar setiap pelanggan saya mencuci tangan sebelum dan sesudah mengisi air galonnya," ucapnya. 

Sementara itu di kesempatan yang sama, Salon Syahid Potong Rambut Khusus Pria Syahid menyampaikan, ”Setiap pelanggan yang datang memotong rambut, saya anjurkan terlebih dahulu mencuci tangan dan wajib memakai masker,” tuturnya. (Pky. 4/1/2021 DewiS /foto/ Data:PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook