Kenali Lingkungan Madrasah Melalui Matsama

Kontribusi dari Rikah Mustika, 13 Juli 2021 09:43, Dibaca 65 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - MAN Kota Palangka Raya (Mankoraya) melaksanakan kegiatan Masa Taaruf Siswa Madrasah (Matsama) bagi siswa baru tahun pelajaran 2021/2022 secara daring. Kegiatan yang digelar melalui zoom meeting dilaksanakan di ruang keterampilan.

Kepala Mankoraya H. Ahd Fauzi menyatakan, "Tadinya Matsama akan dilaksanakan secara tatap muka. Namun, karena kasus covid-19 di Kota Palangka Raya yang meningkat, akhirnya dilaksanakan secara virtual," ucapnya, Senin (12/7/2021), 

(Baca Juga : Tekan Penyebaran Covid-19, Pemprov Kalteng Gelar Vaksinasi Massal)

H. Fauzi berharap peserta Matsama bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik hingga selesai. "Matsama sangat penting bagi siswa baru untuk mengenal lingkungan tempat belajar, sehingga ia mudah untuk beradaptasi," tukasnya.

Sementara ketua panitia Windy Triono melaporkan bahwa kegiatan Matsama dilaksanakan dari tanggal 12 s.d 14 Juli 2021. Kegiatan ini diikuti 373 peserta yang terdiri dari siswa lulusan SMP, MTs, Pondok Pesantren yang ada di Kalteng.

Matsama bagi siswa baru sifatnya wajib diikuti oleh siswa baru sebagai syarat diakuinya sebagai siswa Mankoraya. "Dalam kegiatan Matsama, peserta akan diberikan pengetahuan tentang kebijakan kementerian agama, kurikulum madrasah, 4 program keterampilan dan riset, sarana prasarana, kehumasan dan media sosial, bimbingan belajar dan moderasi beragama," terang Windy.

"Nanti di hari terakhir kegiatan Matsama, panitia akan menetapkan 10 peserta terbaik dan teraktif selama Matsama berlangsung," pungkasnya. (Asdi)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook