Terapkan Prokes, MTsN 2 Kota Bagikan Raport PAT

Kontribusi dari MTsN 2 Palangka Raya, 13 Juli 2021 13:43, Dibaca 55 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kota Palangka Raya membagikan raport Penilaian Akhir Tahun (PAT) kepada peserta didik Tahun Pelajaran 2020/2021 di MTsN 2 Kota jalan Cilik Riwut km. 7, Selasa (13/7/2021). Sistem pembagian raport tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena masih masa pandemi covid-19 apalagi sekarang status Kota Palangka Raya sedang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Untuk sistem pembagian raport tahun ini dibagi dua hari, tanggal 12 Juli dan 13 Juli 2021, satu hari dibagi tiga sesi. Untuk hari pertama buat kelas 7 dan hari kedua kelas 8, satu sesi ada 4 kelas," jelas Muhammad Dalhar selaku Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum.

(Baca Juga : Sebanyak 22 ASN Pemkab Gumas Ikuti Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah)

Dalhar mengungkapkan langkah ini diambil untuk menghindari Kerumunan karena Kota Palangka Raya berstatus PPKM. "Karena Kota Palangka Raya masih berstatus PPKM maka pembagian raport PAT tahun ini kita lakukan selama dua hari, ini kita lakukan untuk menghindari kerumunan dan orang berkumpul di madrasah tetapi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 5 M dengan ketat," ungkapnya.

Sementara itu itu Ketua Satgas Covid-19 MTsN 2 Kota Palangka Raya M. Humaydi menerangkan untuk kegiatan pembagian raport PAT tetap menjalankan protokol kesehatan.

"Setiap peserta didik dan orang tua yang datang wajib menggunakan masker dan diukur suhu tubuhnya terlebih dahulu sebelum masuk ke ruang pengambilan raport," jelasnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan ini menambahkan bahwa pihaknya menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan imbauan dari Tim Satgas Covid-19 untuk meminimalisir penyebaran Covid-19. 

"Jika ada yang tidak menggunakan masker maka tidak diperkenankan masuk ke dalam area madrasah, sebelum diberi masker oleh pihak madrasah. Begitu juga jika ada yang suhu tubuhnya di atas rata-rata akan kami imbau memeriksa kondisi kesehatan terlebih dahulu dan digantikan dengan yang lain untuk pengambilan raport. Guru atau wali kelas yang membagikan juga kami lengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker," pungkasnya. (Anastas Khumaini/Foto/Humas MTsN 2 Kota Palangka Raya)

MTsN 2 Palangka Raya

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook