Rapat Awal Dan Paparan Panitia Seleksi Terbuka

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 14 Agustus 2019 11:56, Dibaca 164 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Dalam rangka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya tahun 2019, dilakukan rapat dan paparan panitia seleksi di Kantor Walikota Palangka Raya Jalan Tjilik Riwut Km 5, Senin (12/8/2019).

Dalam paparannya Plt. Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Palangka Raya, Mesliani Tara menyampaikan, bahwa Tahun 2019 ini terdapat jabatan tinggi pratama di Pemko Palangka Raya yang lowong akibat mutasi, perubahan susunan perangkat daerah dan pensiun”. Pemko Palangka Raya berencana melaksanakan  seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dengan memperhatikan Sistem Merit menyesuaikan peraturan perundang-undangan.

(Baca Juga : 110 Desa Ikuti Sosialisasi Pemanfaatan Internet)

Sistem merit didefinisikan sebagai kebijakan dan manajemen ASN yang berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja, yang diberlakukan secara adil dan wajar dengan tanpa diskriminasi. Tujuan penerapan sistem merit adalah untuk memastikan jabatan di birokrasi pemerintah diduduki oleh orang-orang yang profesional, dalam arti kompeten dan melaksanakan tugas berdasarkan nilai dasar, kode etik dan kode perilaku ASN.

Wakil Walikota Hj Umi Mastikah menyampaikan, “Sistem seleksi ini semua dibuat sesuai aturan yang berlaku, jadi biar sistem ini berjalan dulu”. dan seleksi ini bukan formalitas, dan saya bisa memastikan panitia seleksi adalah orang-orang kredibel di bidangnya, tegas Hj Umi Mastikah. (MC. Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook