Pemprov Kalteng Terus Tingkatkan Capaian Vaksinasi dan Fasilitas Kesehatan

Kontribusi dari Widia Natalia, 05 Juli 2021 19:39, Dibaca 217 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo hadiri Rapat koordinasi terbatas Perpanjangan dan Pengetatan Pelaksanaan PPKM Mikro. Rapat koordinsi dihadiri secara virtual dari ruang Rapat Wakil Gubernur Kalteng, Senin (05/7/2021).


Rapat dipimpin langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Dalam rapat ini disampaikan bahwa 28 Kabupaten/Kota di 10 Provinsi berada pada situasi pandemi level 4.

(Baca Juga : Gubernur Kalteng Kunjungi Pantai Wisata Tanjung Nipah, Kabupaten Sukamara)

Dari 10 Provinsi tersebut, salah satunya adalah Prov. Kalteng terdapat 3 Kabupaten/Kota berada pada situasi pandemi level 4 diantaranya Kota Palangka Raya, Kabupaten Sukamara dan Kabupaten Lamandau. Sementara Kabupaten lainnya berada pada situasi pandemi level 3.

Di Prov. Kalteng, tingkat perawatan RS yang lebih tinggi dibandingkan kasus dan kematian, mengindikasikan masih adanya underreporting kasus dan kematian. Sementara itu, Positivity Rate dilaporkan terus meningkat dan tracing perlu segera ditingkatkan dan dilaporkan ke aplikasi silacak.

Pada kesempatan tersebut, Wagub menyampaikan bahwa Pemda akan terus melakukan upaya peningkatan layanan kesehatan khususnya ketersediaan tempat tidur.

"Pemda terus melakukan upaya untuk meningkatkan ketersediaan tempat tidur sehingga layanan fasilitas kesehatan tetap dapat berjalan", ucap Edy.

Sebagai informasi bahwa per 05/07/2021, terkonfirmasi di Kalteng sebanyak 26.789 kasus aktif, sembuh 23.801 orang dan meninggal 726 orang. Lanjut H. Edy Pratowo menjelaskan, capaian vaksinasi di Prov. Kalteng untuk tenaga kesehatan tahap I dan tahap II sudah melebihi target yakni lebih dari 100%, pelayanan publik tahap I sudah mencapai 101,68% dan tahap II mencapai 53,10%, capaian vaksinasi lansia tahap I sudah mencapai 34,13% dan tahap II mencapai 12,85%.

Wakil Gubernur didampingi Plt. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin serta Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait. (Wdy/foto:yudis)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook