Gubernur Hadiri Halal bi Halal Pemprov Kalteng, Kemenag, MUI, DAD, dan Ormas Islam se-Kalteng

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 17 Juni 2019 09:57, Dibaca 601 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Halal bi Halal bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov. Kalteng), Kemenag, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Dewan Adat Dayak (DAD), dan Ormas Islam se-Kalteng Tahun 1440 H / 2019 M digelar di Betang Hapakat, Jalan RTA. Milono.

Turut hadir Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran bersama Isteri Yulistra Ivo Sugianto Sabran, Ketua MUI Kalteng KH. Anwar Isa, Lc, Ketua DAD Kalteng H. Agustiar Sabran, S.IKom, Kepala Kanwil Kemenag H. Masrawan, Sekretaris Daerah Kalteng Fahrizal Fitri, S.Hut., M.P serta sejumlah Kepala OPD di lingkup Pemprov. Kalteng, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, Unsur Forkopimda, serta para tamu undangan lainnya.

(Baca Juga : Simak Tahapan Selanjutnya Bagi 25 Calon Anggota KI Yang Lulus Tes Potensi)


Kegiatan yang dihadiri ribuan orang ini bertujuan untuk memupuk tali silaturahmi di Bumi Tambun Bungai, menguatkan kerukunan dan kebersamaan yang telah terjaga sampai saat ini.

Rangkaian kegiatan diawali dengan tarian Islami serta pembacaan ayat Suci Al-Qur`an, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Panitia, Ketua DAD Kalteng yang dibacakan oleh Rektor UPR, Ketua MUI Kalteng, serta Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran.


K.H. Ahmad Muwafiq atau lebih dikenal dengan Kyai Muwafiq atau Gus Muwafiq hadir sebagai penceramah dalam kegiatan yang dilangsungkan pada hari Minggu (16/6) malam ini.

"Makna Halal bi Halal ini adalah keharmonisan dan kebaikan, menjaga kebersamaan di Bumi Tambun Bungai ini", ucap Gubernur saat membacakan sambutannya. (ARP/Foto:ASEP)

     

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook