Dinkes Kalteng Gelar Kampanye Campak Rubella

Kontribusi dari Widianatalia, 09 November 2018 15:02, Dibaca 418 kali.


MMCKalteng – Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah menggelar Pertemuan Koordinasi Kampanye Campak Rubella Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2018 dalam rangka mendukung Komitmen Indonesia untuk Eliminasi penyakit Campak Rubella Tahun 2020 di Hotel Neo Palangka Raya, Jumat (09/11). Imunisasi MR yang awalnya dilaksanakan pada bulan Agustus – September 2018 diperpanjang sampai tanggal 31 Desember 2018.

Di Kalimantan Tengah, Imunisasi MR tercatat di Kota Palangka Raya dan Kabupaten Seruyan masih belum mencapai target yaitu kurang dari 95%. Kendala ini disebabkan adanya isu-isu yang berkembang mengenai lemak babi.

(Baca Juga : Pameran dan Pasar Rakyat STQ Sebagai Ajang Promosi Produk-Produk UMKM Kalteng)

Berdasarkan beberapa hasil diskusi, ada beberapa hal atau strategi yang disepakati dalam pelaksanaan Imunisasi MR yang akan datang yaitu dengan melakukan advokasi dengan Pimpinan Daerah dan kesepakatan dengan Kepala Dinas instansi terkait, mendukung pelaksanaan kampanye dan introduksi MR sampai pada 31 Desember 2018 dengan target lebih dari 95%. Sosialisasi juga akan dilakukan dalam pelaksanaan kampanye dan introduksi MR dan membuat surat edaran terkait dukungan dari semua instansi kepada pihak terkait.

Dalam pelaksanaan kegiatan Imunisasi MR akan melibatkan semua lintas sektor, lintas program dan organisasi profesi lainnya sehingga semua anak mendapatkan Imunisasi MR dengan cakupan yang tinggi dan merata serta membuat pemetaan wilayah dengan sasaran rendah, permasalahan dan solusi di Daerah bagi sekolah-sekolah yang menolak atau menunda Imunisasi MR.(Foto:Diskominfo)

Widianatalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook