Pemprov Kalteng Susun RPJMD 2021-2026

Kontribusi dari Widia Natalia, 01 Juli 2021 15:38, Dibaca 8 kali.


MMCKalteng – Palamgka Raya – Plt. Sekda Prov. Kalteng H. Nuryakin membuka kegiatan Sosialisasi dan Koordinasi Penyusunan Rancangan Awal RPJMD Prov. Kalteng Tahun 2021-2026. Kegiatan ini digelar di Ruang Rapat Bajakah, Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (01/7/2021), dan diikuti secara virtual oleh pihak terkait.

H. Nuryakin menyampaikan RPJMD merupakan penjabaran dari visi, misi, dan program kepala Daerah yang memuat tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan, pembangunan Daerah dan keuangan Daerah, serta program Perangkat Daerah dan lintas Perangkat Daerah yang disertai dengan kerangka pendanaan bersifat indikatif untuk jangka waktu 5 tahun yang disusun dengan berpedoman pada RPJPD, RTRW dan RPJMN.

(Baca Juga : Penyerahan DIPA Tahun Anggaran 2018)

Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng H.Sugianto Sabran dan H. Edy Pratowo telah menetapkan 5 Misi yang diharapkan dapat menuntaskan permasalahan yang terjadi di Prov. Kalteng yaitu mempercepat Pembangunan Ekonomi yang Produktif, Kreatif dan Berwawasan Lingkungan, memperkuat ketahanan Daerah dalam Mengantisipasi Perubahan Global, mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik Melalui Reformasi Birokrasi, mempercepat Pembangunan Sumber Daya Manusia yang Cerdas, Sehat dan Berdaya Saing dan meneguhkan Kalteng yang Beriman, Berbudaya dan Berkesetaraan Gender.


“Dalam mewujudkan Visi dan Misi Gubernur dan Wakil Gubernur tersebut dibutuhkan rencana yang matang dan komprehensif dengan menggunakan pendekatan Teknokratik, Politis, Atas-Bawah dan Bawah-Atas, serta pendekatan perencanaan yang Holistik-Tematik, Integratif dan Spasial”, tandas Nuryakin.

Diharapkan melalui sosialisasi dan Koordinasi Penyusunan Rancangan Awal RPMD Prov. Kalteng Tahun 2021-2026, seluruh Perangkat Daerah dapat bekerja sama dan berperan aktif dalam penyusunan dan perumusan perencanaan selama 5 tahun kedepan.

Hadir Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Prov. Kalteng Hamka, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Prov. Kalteng Yuren S. Bahat serta Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait (WDY)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook