Jalan Dari Simpang Tahai Menuju Belanti Siam Sepanjang 41 KM Akan Segera Diaspal

Kontribusi dari Widia Natalia, 28 Juni 2021 15:18, Dibaca 12 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran meninjau  sejumlah ruas jalan dari Simpang Tahai ke Belanti Siam, Kabupaten Pulang Pisau, Senin (28/6/2021). Ruas jalan yang ditinjau Gubernur Kalteng memiliki panjang 41 KM.


Kepala Dinas PUPR Prov. Kalteng H. Shalahuddin menyampaikan kunjungan kerja Gubernur kali ini untuk melihat secara langsung kondisi jalan dari simpang Tahai menuju Belanti Siam.

(Baca Juga : Vaksinasi Covid-19 Perdana di Pemprov Kalteng)

 “Saya mendampingi Bapak Gubernur, kita menyaksikan bersama-sama kondisi jalan dari simpang Tahai, Tahai ke Belanti Siam yang dulu lebarnya hanya 3,5 M, saat ini sudah dibuka menjadi lebarny 6 M ditambah bahu kanan dan kiri masing-masing 1 meter jadi bukanya keseluruhan 8 M”, ucap H. Shalahuddin.

H. Shalahuddin mengatakan sepanjang 41 KM jalan dari Simpang Tahai menuju Belanti Siam akan segera diaspal.

“Ini sepanjang 41 KM akan segera diaspal” imbuhnya.

H. Shalahuddin menjelaskan, dalam rangka menunjang keberadaan food estate di Kalteng, sejumlah infrastruktur dibangun, seperti jalan, irigasi termasuk jembatan.

“Jembatan yang dulunya kayu, ini sudah diganti menjadi jembatan beton. Jumlah jembatannya ada sekitar 5 buah”, jelasnya.

Seperti diketahui bersama, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran sangat mendukung langkah Pemerintah Pusat untuk menggarap proyek food estate atau lumbung pangan di wilayahnya. Food estate di Kalteng sebagai desain pertanian modern nasional masa depan merupakan konsep pengembangan pangan yang dilakukan secara terintegrasi mencakup pertanian, perkebunan dan peternakan di suatu kawasan luas yang terdiri dari beberapa klaster bidang pertanian dan peternakan. Food estate menjadi salah satu Program Strategis Nasional (PSN) tahun 2020-2024.

Nampak hadir dalam kunjungan tersebut diantaranya Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo,, Kepala Dinas Kadis TPHP Prov Kalteng Hj. Sunarti serta pihak terkait lainnya. Dari Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau hadir Plt. Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang, Unsur Forkopimda serta Kepala Dinas Kabupaten Pulang Pisau terkait.(wdy/foto:arya)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook