Festival Tandak Intan Kaharingan Bentuk Penghormatan Ajaran Leluhur

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 07 November 2018 23:37, Dibaca 3 kali.


MMCKalteng - Lembaga Pengembangan Tandak Intan Kaharingan (LPT-IK)  Kabupaten Pulang Pisau menyelenggarakan lomba Festival Tandak Intan Kaharingan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Handep Hapakat Pulang Pisau, Rabu (7/11).

Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo yang hadir sekaligus memberikan sambutan menyampaikan Festival Tandak Intan Kaharingan merupakan salah satu bentuk penghormatan/pengimplementasian dari leluhur Dayak atau ajaran dari Tuhan/Ranying Hatalla yang diwujudkan dalam berbagai bentuk lantunan kidung rohani.

(Baca Juga : Bupati Pulang Pisau Buka Kegiatan Rakordal Triwulan IV Tahun 2021)

dan juga sebagai ajang silaturahmi antara sesama umat agama Hindu Kaharingan di Kabupaten Pulang Pisau, tutur Edy.

Karena ini merupakan salah satu bentuk penghormatan terhadap ajaran dari Leluhur dayak, Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau akan melakukan upaya pembenahan dalam hal pembinaan terhadap pemeluk agama Hindu Kaharingan di Kabupaten Pulang Pisau.

Hal ini tentu memerlukan dukungan dari lembaga keagamaan Hindu yang ada di Kabupaten Pulang Pisau, seperti LPT-IK Kabupaten Pulang Pisau dan lain sebagainya, ungkapnya.

“Dukungan itu dapat dilakukan dengan menyediakan data serta pengajuan rancangan kegiatan, sehingga bisa kami upayakan untuk membantunya melalui penganggaran terhadap hal-hal yang diajukan, disesuaikan dengan kondisi yang ada”, katanya. (MC. Pulang Pisau/Kurniawan/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook