Gubernur Kalteng Hadiri Peresmian dan Launching Pembangunan Fasilitas Pelayanan Publik Polda Kalteng

Kontribusi dari Widia Natalia, 14 Juni 2021 16:38, Dibaca 195 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran menghadiri Peresmian dan Launching Pembangunan Fasilitas Pelayanan Publik Polda Kalteng, bertempat di Mapolda Kalteng, Senin (14/6/2021). Peresmian dan Launching dilakukan secara langsung oleh Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri) Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi Gatot Eddy Pramono.


“Kehadiran saya kesini dalam rangka mewakili Bapak Kapolri untuk meresmikan inovasi-inovasi pelayanan publik yang sudah dibuat oleh Bapak Kapolda dan seluruh jajarannya, tadi kita lihat di Polres-Polres, tentunya inovasi-inovasi ini tidak pekerjaan Kapolda sendiri, tetapi juga didukung Forkopimda khususnya Bapak Gubernur, Pak Danrem, Pak Kajati, Pak Ketua Pengadilan bahkan juga Ketua DPRD serta juga tokoh-tokoh masyarakat yang memang peduli terhadap Polri dalam rangka menjaga keamanan di Kalteng sekaligus juga dalam upaya Polda Kalteng meningkatkan pelayanan publiknya kepada masyaraka”, tutur Komjen Polisi Gatot Eddy Pramono saat memberikan keterangannya di Mapolda Kalteng.

(Baca Juga : Ivo Sugianto Sabran Harapkan Seluruh Jajaran Pramuka Meningkatkan Kualitas dan Mutu Kepramukaan di Masing-Masing Wilayah)

Komjen Polisi Gatot Eddy Pramono mengapresiasi inovasi pelayanan publik yang dilakukan Polda Kalteng bersama Pemerintah Daerah Prov. Kalteng.

“Inovasi-inovasi merupakan sesuatu yang seharusnya dikerjakan karena tuntutan, harapan masyarakat kepada Polri semakin hari akan semakin meningkat bahkan tantangan yang dihadapi akan semakin komplit. Oleh karena, inovasi-inovasi pelayanan publik,operasional penanganan Karhutla yang dibuat oleh Kapolda, tentunya saya mengapresiasi akan hal ini, tapi tentunya pelayanan publik tidak berhenti disini saja, terus dikembangka”, imbuhnya.

Fasilitas Layanan Publik yang diluncurkan antara lain pertama, Paviliun Presisi RS Bhayangkara Tingkat III Biddokes Polda Kalteng yang dilengkapi Poli Spesialis, CT Scan, dan Paviliun VIP dan VVIP. Kedua, presisi SPN Tjilik Riwut guna membentuk Bintara Polisi yang berdedikasi tinggi, Polda Kalteng membangun barak siswa calon bintara Polisi dengan kapasitas 200 orang

Ketiga, pembangunan poliklinik dan rumah ibadah di beberapa Polres. Keempat, pembangunan kolam selam air berukuran 12x25 m dengan kedalaman 5.5 m, sebagai sarana peningkatan kemampuan di bidang selam, bukan hanya bagi personel Polda Kalteng, namun juga bagi instansi terkait seperti TNI dan Basarnas. Keempat, videotron Polda Kalteng dengan 2 sisi tampilan visual sebagai sarana penyampaian pesan dan imbauan kamtibmas kepada masyarakat dan informasi kegiatan personel Polda Kalteng.

Terakhir, SKCK Trail Pelosok Dirintelkam sebagai kendaraan taktis pengantaran SKCK kepada masyarakat yang berada di permukiman dengan kondisi medan yang sulit ditempuh. Keenam, berbagai aplikasi pelayanan berbasis online, seperti Siap Mas Dirintelkam, Samolin Dirlantas dan saber pungli.

Wakapolri Komjen Polisi Gatot Eddy Pramono mengutarakan kunjungannya dirinya di Kalteng sekaligus untuk meninjau penanganan Covid-19 dan pelaksanaan vaksinasi.

“Pada kesempatan kunjungan ini, saya gunakan untuk melihat penanganan Covid-19 dan vaksinasi, Alhamdulilah saya bersama Pak Gubernur, Pak Danrem dan Forkopimda langsung berdialog dengan Bupati/Walikota dan Pak Kapolres bagaimana penanganannya. Alhamdulilah cukup baik disini, di wilayah Polda Kalteng, kalau melihat pelaksanaan vaksinasi secara keseluruhan itu sudah 87 persen dari vaksin yang dikirim ke Prov. Kalteng ini”, tandas Komjen Polisi Gatot Eddy Pramono.

Peresmian dan Launching Pembangunan Fasilitas Pelayanan Publik Polda Kalteng dihadiri juga oleh Ketua DPRD Prov. Kalteng Wiyatno, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo dan Komandan Korem (Danrem) 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto.(WDY/Sumber:Biro Adpim)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook