Kejaksaan Negeri Palangka Raya Menjadi Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 15 Desember 2019 17:53, Dibaca 315 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya – Kepala Kejaksaan Negeri Palangka Raya, Zet Tadung Allo, menyampaikan bahwa masih dalam suasana peringatan hari anti korupsi sedunia yang jatuh pada tanggal 9 Desember 2019, dan salah satu rangkaian peringatan tersebut dengan meresmikan sarana pelayanan publik yaitu PTSP, Aula dan Perpustakaan Kejaksaan Negeri Palangka Raya.

(Baca Juga : Apel Gelar Pasukan dan Sarana Prasarana Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan di Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2021)

Peresmian dihadiri oleh Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin, Kejati Provinsi Kalimantan Tengah, Wakil Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Yusuf Wahid, Forkopimda, Rektor Universitas Palangka Raya, Ketua PWI Provinsi Kalteng, Kepala SOPD Lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya dan diresmikan langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah, Adi Sutanto, Kamis (12/12/2019).

Zet Tadung Allo katakan PTSP ini akan menjadi sarana pelayanan publik dan Kejaksaan Negeri Palangka Raya tahun 2019 ini menjadi salah satu satuan kerja (satker) kejaksaan yang menjadi proyek percontohan pembangunan zona integritas, wilayah bebas korupsi, wilayah birokrasi bersih melayani.

Sebagai lembaga publik saya sampaikan kinerja kami di Tahun 2019 bahwa pemulihan kerugian keuangan negara yang kami setorkan ke kas negara, berasal dari tindak pidana khusus, korupsi, denda lelang barang dan jasa, tilang kendaraan dan mencapai 2.8 Milliar, 300% dari target yang hanya di targetkan kepada kejaksaan 1 Milliar.

Sebagai zona integritas, kami sudah mencanangkan wilayah zona integritas bebas korupsi dan birokrasi bersih melayani dan  sepanjang tahun ini kami terhindar dari perbuatan-perbuatan yang tercela seperti yang dilaporkan oleh masyarakat dan harapan kami tidak akan pernah terjadi seperti yg dilaporkan oleh masyarakat, tutupnya. (MC Isen Mulang)

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook