Ketua Dekranasda Kalteng Silahturahmi Dengan IKM dan Instansi Terkait

Kontribusi dari Widia Natalia, 12 Juni 2021 21:30, Dibaca 129 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Dekranasda Prov. Kalteng) Ivo Sugianto Sabran menghadiri bincang malam bersama Industri Kecil Menengah (IKM) dan Instansi terkait, bertempat di Central Borneo Souvenir, Dekranasda Prov. Kalteng, Sabtu (12/6/2021) malam. Bincang malam kali ini mengusung Tema “Peran Rumah Kemasan Dalam Meningkatkan Daya Saing Produk”.

Kegiatan ini digelar atas kerjasama Dinas Perdagangan dan Perindustrian Prov. Kalteng bersinergi dengan Dekranasda Prov. Kalteng.

(Baca Juga : Ikuti Rakor PPKM, Wagub Sampaikan Laporan Terkini di Kalteng)

Ketua Dekranasda Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran berharap pertemuan ini bisa menjadi inspirasi dan bahan evaluasi kedepan untuk memajukan Kalteng. Ivo Sugianto Sabran dalam pernyataannya mendukung pembangunan dan pengembangan makanan dan minuman serta kemasan pada Dinas Perdagangan Prov. Kalteng dalam rangka meningkatkan daya saing produk IKM.

“Saya Ivo Sugianto Sabran selaku Ketua Dekranasda Prov. Kalteng mendukung pembangunan dan pengembangan makanan dan minuman serta kemasan pada Dinas Perdagangan Prov. Kalteng dalam rangka meningkatkan daya saing produk insdustri kecil dan menengah” pungkas Ivo Sugianto Sabran.


Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Prov. Kalteng Aster Bonawaty mengutarakan maksud dan tujuan dari pertemuan ini antara lain adalah silahturahmi antara IKM dengan Instansi terkait yakni BI, OJK, Kadin, Koperasi dan Kominfo. Pertemuan ini sekaligus melakukan sosialisasi terkait dengan strategi meningkatkan daya saing produk.

“Dalam silahturahmi ini untuk memberikan masukan, saling memberikan support, mensinergikan program-program antara Instansi dan lembaga terkait dengan pelaku usaha IKM untuk meningkatkan daya saing produk”, tandas Aster Bonawaty.

Kegiatan ini dihadiri Pimpinan Lembaga terkait serta pelaku usaha IKM. (wdy/foto:Asep).

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook