Sekda Kalteng Hadiri Acara Penyerahan Sertipikat Tanah Untuk Rakyat se-Indonesia oleh Presiden Joko Widodo

Kontribusi dari Widia Natalia, 05 Januari 2021 16:20, Dibaca 24 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Fahrizal Fitri mewakili Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menghadiri acara Penyerahan Sertipikat Tanah Untuk Rakyat se-Indonesia oleh Presiden Republik Indonesia (RI). Acara penyerahan Sertifikat Tanah diikuti Sekretaris Daerah Prov. Kalteng secara virtual melalui video conference dari  Gedung Aula Peteng Karuhei II Kantor Walikota Palangka Raya, Selasa (05/01/2021).

Penyerahan hak atas tanah kepada masyarakat  melalui program Sertifikat Tanah untuk Rakyat Se-Indonesia dilakukan secara simbolis oleh Presiden RI Joko Widodo melalui video conference dari Istana Negara, Jakarta. Sertipikat Tanah yang diserahkan sebanyak 584.407 tersebar di 26 Provinsi dan 273 Kabupaten/Kota. Program sertifikasi tanah ini merupakan bagian dari Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang dicanangkan Presiden Joko Widodo.

(Baca Juga : ALOKASI DANA DESA PROVINSI KALTENG DIAWASI POLDA)

“Pada hari ini saya akan menyerahkan sertifikat tanah, 584.407 sertifikat tanah di 26 Provinsi dan 273 Kabupaten/Kota”, ucap Presiden Joko Widodo saat menyampaikan arahannya.

Dalam arahannya, Presiden Joko Widodo menyampaikan penyerahan sertifikat ini adalah komitmen Pemerintah untuk terus mempercepat pengsertifikatan tanah di seluruh Indonesia.

“Target di 2020 yakni 11 Juta, tapi karena adanya pandemi realisasinya bisa 6,8 Juta saja”, tutur Presiden Joko Widodo.

Presiden mengatakan angka 6,8 juta untuk penerbitan Sertifikat tanah sudah sangat besar dibandingkan sebelum adanya program PTSL, di mana dalam setahun hanya mampu memberikan sebanyak 500 ribu sertifikat.

Joko Widodo berharap sertifikat tanah menjadi bukti hak atas kepemilikan tanah,yang dapat menyelesaikan konflik atau sengketa tanah yang masih terjadi.

“Disimpan dengan baik sertifikat tanah tersebut”, pungkas Joko Widodo.

Turut hadir Walikota Palangka Raya Fairid Naparin dan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Prov. Kalteng Hamka beserta unsur Forkopimda.(Foto:Rinto)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook