Gubernur Kalteng Tinjau Vaksinasi Massal di Kabupaten Murung Raya

Kontribusi dari Rikah Mustika, 12 Juni 2021 18:01, Dibaca 27 kali.


MMCKalteng – Murung Raya – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran meninjau Vaksinasi Massal yang berlangsung di SMAN 1 Murung, Kabupaten Murung Raya (Mura), Sabtu (12/6/2021). Pada kesempatan itu, Gubernur mengatakan bahwa sejak Covid-19 masuk ke Wilayah Kalteng pertama kali pada tanggal 17 Maret 2020, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng telah melakukan upaya menekan penyebaran Covid-19 dengan mengeluarkan surat tanggap darurat ke seluruh Kalteng pada tanggal 30 Maret 2020.

Gubernur juga menegaskan, bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker agar mengikuti anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan, salah satunya menggunakan masker. Sebab, penggunaan masker sangat penting untuk mencegah penularan Covid-19 dan dapat menekan angka kematian akibat Covid-19.

(Baca Juga : Memasuki Sashing Ceremony JBNP Kalteng 2023, Sekdis Budpar Rusita Muniarsi Harapkan Tumbuhkan Optimisme dan Kepedulian Generasi Muda)


Sementara itu, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo menjelaskan bahwa peninjauan kegiatan Vaksinasi Massal hari ini juga dilakukan di Kabupaten Barito Selatan dan Kabupaten Barito Utara.

“Alhamdulilah vaksinasi di Kalteng, yang sebelum Gubernur menginstruksikan kegiatan Rapat Koordinasi Daerah, Kalteng berada di posisi rangking tengah dari 34 provinsi se-Indonesia. Tapi dengan kegiatan  masif, sinergi, kolaborasi Pemerintah Daerah, TNI, Polri, Nakes, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Alhamdulillah Kalteng sekarang ada di posisi 8. Ini berkat kerja keras semuanya,” ucapnya.


Turut hadir mendampingi Gubernur, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, Komandan Korem (Danrem) 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, dan Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Prov. Kalteng Drs. H. Nuryakin, M.Si. Dari Pemerintah Daerah hadir Bupati Mura Perdie M Yoseph, MA, Wakil Bupati Mura Rejekinoor, S.Sos, Ketua DPRD Mura Doni, S.P, M.Si, unsur Forkopimda dan Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Mura terkait. (Rkh / Foto: DiskominfoSP Mura)

 

 

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook