Gubernur Kalteng Perintahkan Kepala Daerah dan Kepala Sekolah Ajak Keluarga Wali Murid Vaksinasi

Kontribusi dari Widia Natalia, 12 Juni 2021 13:18, Dibaca 166 kali.


MMCKalteng - Barito Selatan – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran memerintahkan kepada Kepala Daerah serta kepala  sekolah se- Kalteng untuk mengajak keluarga wali murid yang usianya di atas 50 tahun untuk melakukan vaksinasi Covid-19. Hal ini disampaikan Gubernur Kalteng saat menyampaikan sambutannya pada Pelaksanaan Vaksinasi Massal di SMAN 1 Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Sabtu (12/6/2021).

“Saya meminta bantuan Bupati dan Kepala Sekolah menggunakan instrumen yang ada, di sekolah-sekolah agar membawa orang tua wali murid seperti Kakek, neneknya untuk melakukan vaksinasi”, ucap Gubernur saat menyampaikan sambutannya.

(Baca Juga : Diskominfo Kalteng Gunakan Medsos Untuk Sosialisasi dan Interaksi Terkait Program dan Kebijakan Pemerintah Daerah)

Gubernur H. Sugianto Sabran juga meminta Kepala Sekolah untuk memberikan sosialisasi dan pemahaman pentingnya vaksin untuk kesehatan.
“Saya juga minta kepada Kepala Sekolah untuk memberikan pemahaman, sosialisasi dan edukasi bahwa vaksin itu tidak menakutkan. Diharuskan untuk membawa kakek neneknya kesini untuk vaksin termasuk orang tuanya yang sudah berumur 50 Tahun”, imbuhnya.


Himbauan Gubernur tersebut ditujukan kepada seluruh sekolah yang ada di Kalteng.
“Kita tergetkan, bukan hanya satu sekolah tapi seluruh sekolah yang ada di Kalteng yang dibawah Pemerintah Provinsi yaitu SMA sederajat. Dibawah Bapak Bupati juga, kita meminta hal yang sama. Instansi Pemerintah juga sama, supaya gerakan ini bisa sama”, tegas Gubernur.

H. Sugianto Sabran menekankan, dari 136.000 jumlah penduduk di Kabupaten Barito Selatan, target pemberian vaksinasi sampai dengan Bulan Desember 2021 bisa mencapai 70 persen.
“Saya ingin dari 136.000 nanti, target yang melakukan vaksin sampai dengan Bulan Desember 2021, bisa mencapai 70 persen dari jumlah penduduk. Mulai dari sekarang harus didorong”, pungkasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Selatan Daryomo Sukiastono menyampaikan target pemberian Vaksinasi secara Massal di SMAN 1 Buntok ini 700 orang. Daryomo Sukiastono mengungkapkan, di Kabupaten Barito Selatan ini, capaian pemberian vaksinasi untuk lansia masih rendah.

“Target sasaran di SMAN 1 Buntok saat ini ada 700 orang. Untuk lansia masih belum mencapai terget, dimana lansia masih 27 persen. Kita target sampai dengan akhir Juni, mudah-mudahan bisa tercapai. Dengan adanya vaksinasi secara massal, masyarakat Barito Selatan bisa terbebas dari Covid-19, khususnya lansia karena lansia rentan terhadap Covid-19 jadi harus kita prioritaskan”, tutur Daryomo Sukiastono.

Kunjungan Kerja Gubernur didampingi oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo dan Komandan Korem (Danrem) 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto. Dari Pemerintah Daerah hadir Bupati Barito Selatan H. Eddy Raya Samsuri, Ketua DPRD Barito Selatan HM Farid Yusran, Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Selatan Eddy Purwanto, Unsur Forkopimda Kabupaten Barito Selatan serta Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Barito Selatan. (WDY/Foto:Rinto)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook