Sekda Kalteng : PJ Sekretaris Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur yang Baru Dilantik Bisa Membantu Tugas Kepala Daerah Menjalankan Roda Pemerintahan

Kontribusi dari Widia Natalia, 10 Mei 2021 13:12, Dibaca 237 kali.


MMCKalteng – Kotawaringin Timur – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Fahrizal Fitri berharap Penjabat (PJ) Sekretaris Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur yang baru dilantik bisa membantu tugas Kepala Daerah yakni Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur dalam rangka menjalankan roda Pemerintahan. Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Prov. Kalteng saat menjadi saksi Pengambilan Sumpah Janji Jabatan PJ Sekretaris Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur, bertempat di Rumah Jabatan Bupati Kotawaringin Timur, Senin (10/05/2021).

PJ. Sekretaris Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur yang baru dilantik oleh Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor adalah Fajrur Rahman, menggantikan PJ. Sekretaris Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur sebelumnya Akhmad Husain. Pelantikan ini merupakan bentuk tindak lanjut dari Surat Keputusan Gubernur Kalteng nomor 188.44/168/2021 tanggal 06 Mei 2021 tentang Pengangkatan PJ Sekretaris Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur.

(Baca Juga : Pemprov Kalteng Ikuti Webinar Bertajuk Percepatan Reaktivasi Sektor Pariwisata dalam Adaptasi Kebiasaan Baru)

Lebih lanjut Fahrizal Fitri mengatakan, Pelantikan PJ. Sekretaris Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur ini karena PJ. Sekretaris Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur sebelumnya sudah habis masanya.

"Karena PJ Sekretaris Daerah itu masa jabatannya 3 bulan. PJ Sekretaris Daerah yang baru ini ditugaskan oleh Bapak Gubernur Kalteng berdasarkan usulan Bupati Kotawaringin Timur yakni Kepala Dinas Periwisata dan kebudayaan Kabupaten  Kotawaringin Timur Fajrur Rahman”, ucap Fahrizal Fitri.

Fahrizal Fitri menjelaskan, Pelantikan ini dilakukan dengan adanya pertimbangannya karena PJ. Sekretaris Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur sebelumnya  memiliki tugas yang cukup padat di Pemprov. Kalteng.

“Sehingga lebih efektifnya kita tugaskan pejabat dari lingkungan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur sebagai Sekretaris Daerah”, imbuhnya.

Fahrizal Fitri berharap dengan Pelantikan PJ. Sekretaris Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur yang baru ini, selain bisa membantu tugas Kepala Daerah, juga bisa segera menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Karena RPJMD merupakan haluan dalam rangka melaksanakan Pemerintahan untuk mewujudkan visi misi Bupati terpilih”, tambahnya.

Sekretaris Daerah Prov. Kalteng juga berharap,  PJ. Sekretaris Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur yang baru bisa melakukan koordinasi dengan seluruh Perangkat Daerah dalam rangka menjalankan anggaran dan menjalankan roda Pemerintahan di Kabupaten Kotawaringin Timur.(WDY/Foto:Arya)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook