Selamat Jalan dr. Rian Tangkudung

Kontribusi dari Widia Natalia, 11 Juli 2021 13:04, Dibaca 1,825 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya - Seluruh jajaran Pemprov. Kalteng saat ini diliputi suasana penuh duka atas wafatnya salah satu Kepala Perangkat Daerah terbaik di Kalteng. Mendiang dr. Alfonsus D.M. Tangkudung, M.Kes, yang telah kembali ke pangkuan Tuhan Yang Maha Esa pada hari Jumat, 9 Juli 2021, sekitar pukul 19.00 WIB, dalam usia 58 tahun. Hal ini disampaikan Plt. Sekda Prov. Kalteng H. Nuryakin pada Ibadah Pelepasan di Rumah Duka, Jl. Murai 1, Nomor 1, Palangka Raya, Minggu (11/7/2021).


“Kita hadir di tempat ini, untuk bersama-sama memberikan penghormatan terakhir dan melepas berpulangnya salah satu Abdi Negara terbaik yang dimiliki oleh Pemprov. Kalteng,” ucap Nuryakin.

(Baca Juga : Diskominfo Kalteng Gelar Buka Puasa Bersama Awak Media)

Sekda menyampaikan rasa belasungkawa yang sangat mendalam atas berpulangnya Mendiang dr. Alfonsus D.M. Tangkudung.

”Kepada seluruh keluarga besar beliau, khususnya Ibu Ina Tangkudung Aden beserta putri, atas nama pribadi dan Pemprov. Kalteng, saya menyampaikan rasa belasungkawa yang sangat mendalam atas berpulangnya Mendiang dr. Alfonsus D.M. Tangkudung, M.Kes”, tuturnya.

Mendiang dr. Alfonsus D.M. Tangkudung, M.Kes. atau yang akrab disapa Bapak Rian Tangkudung ini adalah sosok pribadi dan Abdi Negara yang luar biasa. Dalam kesehariannya, beliau dikenal sebagai pribadi yang ramah, murah senyum, penyayang keluarga, dan yang hampir diingat banyak orang, beliau sosok suami yang di berbagai kesempatan selalu menggandeng tangan istrinya, Ibu Ina Tangkudung Aden.

Sebagai Aparatur Sipil Negara, beliau telah mengabdi dan mendarmabaktikan diri untuk kemajuan Prov. Kalteng. Beliau adalah sosok Abdi Negara yang gigih, pekerja keras, disiplin, dan tidak pernah mengeluh dalam mengemban semua tugas dan tanggung jawabnya.

Salah satu contoh, selain sebagai Kepala Dinas P3APPKB, beliau juga ditunjuk menjadi Plt. Kepala Dinas sosial Prov. Kalteng di masa Pandemi Covid-19, dengan tugas berat memastikan Bantuan Sosial tersalurkan secara cepat dan tepat kepada masyarakat Kalteng yang benar-benar memerlukan. Kepercayaan dan tanggung jawab tersebut beliau laksanakan dengan sebaik mungkin, bahkan tidak jarang harus bekerja di luar waktu kerja normal.

Disamping itu, selama puluhan tahun mengabdikan diri bagi Provinsi Kalimantan Tengah, beliau pernah menduduki sejumlah jabatan penting, diantaranya Kepala UPTD Balai Laboratorium Kesehatan Prov. Kalteng, Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, Kepala Badan Lingkungan Hidup Prov. Kalteng, Kepala Dinas Kesehatan Prov. Kalteng, Direktur Rumah Sakit Doris Sylvanus Palangka Raya dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Prov. Kalteng serta sekaligus sebagai Plt. Kepala Dinas Sosial Provinsi pada tahun lalu.

”Selamat Jalan, Bapak Rian Tangkudung. Terima kasih dan salam hormat kami atas segala jasa, dedikasi, dan pengabdianmu membangun Kalimantan Tengah”, tutup Nuryakin.

Almarhum Rian Tangkudung dimakamkan di Perkuburan Kristen Km. 12 Palangka Raya , pada Pukul 10.00. Alm. dr. Rian disemayamkan di Gereja GPIB Eben Haezer di Jl Baban Palangka Raya.(wdy/foto:asef)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook