MTsN 2 Kota Palangka Raya Raih Juara 1 Lomba Video Kreatif Tingkat Nasional

Kontribusi dari MTsN 2 Palangka Raya, 08 Mei 2021 22:34, Dibaca 661 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kota Palangka Raya menoreh prestasi yang luar biasa, yaitu juara 1 Lomba Video Kreatif Tingkat SMP Sederajat se-Indonesia, yang diselenggarakan oleh Tim Periset RISPRO LPDP Universitas Palangka Raya dengan Tema Penyelesaian Konflik Antar Teman. Kepala MTsN 2 Kota Palangka Raya, Murjani mengapresiasi dan bangga dengan prestasi yang telah ditorehkan oleh peserta didik MTsN 2 Kota Palangka Raya.

"Ini luar biasa walaupun di tengah pandemi anak-anak masih bisa berprestasi, apalagi ini level nasional jadi wajar kita mengapresiasi dan bangga apa yang telah diraih oleh anak-anak kita," tuturnya kepada Tim Humas MTsN 2 Kota Palangka Raya, di kantornya jalan Cilik Riwut km. 7, Sabtu (8/5/2021). 

(Baca Juga : Dua Kecamatan di Wilayah Kabupaten Pulang Termasuk Kawasan Rawan Kecelakaan)

Murjani menambahkan, ini tidak lepas dari peran serta warga madrasah yang telah memberikan kontribusi dan dukungannya. "Berkat ketelatenan dan keuletan guru pembimbing M. Humaydi beserta Tim dan warga madrasah, pembuatan video pendek berhasil dibuat dan MTsN 2 Kota Palangka Raya ikut berpartisipasi dalam lomba tersebut. Setelah kurang lebih satu bulan tepatnya tanggal 30 Maret sampai dengan 2 Mei 2021 pengumuman para pemenang yang diumumkan secara online, Alhamdulillah kita meraih juara 1," ungkapnya dengan bangga. 


Sementara itu Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, M. Humaydi menjelaskan ada beberapa persyaratan yang harus dilalui oleh para peserta lomba mulai dari pendaftaran, pembuatan video, sampai pengiriman hasil video pendek dalam bentuk link.

"Alhamdulillah setelah melewati tahapan, MTsN 2 Kota Palangka Raya meraih juara 1 Lomba Video Kreatif Tingkat SMP Sederajat se-Indonesia, dengan judul video Bullying yang menceritakan tentang seorang siswa menjadi korban bully oleh teman-temannya," jelasnya. 

Humaydi yang juga menjadi guru pembimbing dalam lomba ini menuturkan ada 3 kriteria dalam penilaiannya dalam lomba video kreatif ini. "Kriteria penilaian video dilihat dari kreativitas (30%), kesesuaian konten dengan tema (30%) dan nilai pesan yang disampaikan (40%). Setelah mengikuti tahapan, akhirnya kita meraih juara 1 dan berhak atas uang pembinaan dan piagam sertifikat. Ini juga tidak lepas dukungannya dari warga madrasah khususnya Kepala MTsN 2 Kota Palangka Raya, Murjani yang selalu berkreasi dan berinovasi demi kemajuan MTsN 2 Kota Palangka Raya menuju madrasah yang berprestasi dan terdepan baik di bidang akademik maupun non akademik," pungkasnya (Anastas Khumaini/Foto/Humas MTsN 2 Kota Palangka Raya)

MTsN 2 Palangka Raya

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook