Tidak Ada Penambahan Kasus Positif Baru Covid-19 di Tujuh Kabupaten Prov. Kalteng

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 30 April 2021 11:40, Dibaca 132 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Pencegahan penularan dan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dapat dilakukan dengan menerapkan 5M (Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Membatasi Mobilitas). Selain itu, juga dapat dilakukan dengan penyemprotan disinfektan secara mandiri di lingkungan rumah masing-masing warga. Berdasarkan data Satgas Covid-19 Prov. Kalteng, ada 7 Kabupaten yang tidak ada penambahan kasus positif baru Covid-19. 

Koordinator Bidang Penegakan Hukum dan Pendisiplinan Bidang Kesehatan Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng Erlin Hardi menyampaikan, ”Secara keseluruhan Prov. Kalteng sampai saat ini, total terkonfirmasi mencapai 19.918, sedangkan dalam perawatan mencapai 1.315, sedangkan sembuh mencapai 18.083 dan meninggal mencapai 520 orang,” ucapnya, Jumat (30/4/2021).

(Baca Juga : Kembali dari Prov. Kalsel, Relawan Dapur Umum Prov Kalteng Lakukan Rapid Tes Antigen)

“Ada 7 Kabupaten yang tidak ada penambahan kasus positif baru Covid-19 di Prov. Kalteng, diantaranya Kabupaten Katingan, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kabupaten Sukamara, Kabupaten Seruyan, Kabupaten Barito Selatan, Kabupaten Barito Timur dan Kabupaten Barito Utara,” sambungnya.

“Dengan tidak adanya penambahan kasus positif baru, diharapkan masyarakat harus tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan 5M yakni Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Membatasi Mobilitas. Sayangilah diri kita, keluarga dan orang-orang di sekitar kita. Jangan takut untuk saling mengingatkan,” tutupnya. (Pky.30/4/2021/ DewiS & MAW &Abl/foto/Data: PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook