Ketersediaan Tempat Tidur di Rumah Sakit Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng Mencapai 1.189

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 14 April 2021 12:53, Dibaca 547 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) melakukan penanganan pasien Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) salah satunya dengan menyediakan tempat tidur di rumah sakit yang ada di wilayah Kalimantan Tengah. Hingga kini, jumlah tempat tidur yang telah tersedia sudah mencapai 1.189. 

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Prov. Kalteng Kibue A.Md.Kep, S.Sos, M.AP mengatakan, ”Di RSUD dr. Doris Sylvanus Palangka Raya berjumlah 70 dengan jumlah tempat tidur terpakai 55, sedangkan PKU Muhammadiyah Palangka Raya berjumlah 13 dengan jumlah tempat tidur terpakai 10. Sedangkan RS Bhayangkara Palangka Raya berjumlah 87 dengan jumlah tempat tidur terpakai 34. Sedangkan RS Umum Kelas D Palangka Raya berjumlah 170 dengan jumlah tempat tidur terpakai 125. Sedangkan RS Primaya Betang Pambelum Palangka Raya berjumlah 37 dengan jumlah tempat tidur terpakai 36. Sedangkan RS Permata Hati Palangka Raya berjumlah 1 dengan jumlah tempat tidur terpakai 0. Sedangkan RS Siloam Palangka Raya berjumlah 27 dengan jumlah tempat tidur terpakai 25. Sedangkan RS Tk. IV Palangka Raya berjumlah 22 dengan jumlah tempat tidur terpakai 10,“ ucapnya, Rabu (14/4/2021).

(Baca Juga : Kadislutkan Prov. Kalteng Serahkan Santunan Manfaat Asuransi Nelayan Berkah)

“Untuk Rumah Sakit di daerah Kabupaten di Prov. Kalteng, RS Umum Daerah Sultan Imanuddin Kotawaringin Barat berjumlah 110 dengan jumlah tempat tidur terpakai 31. Sedangkan RS Umum Daerah Dr. Murjani Sampit berjumlah 78 dengan jumlah tempat tidur terpakai 39. Sedangkan RS Umum Daerah Muara Teweh berjumlah 103 dengan jumlah tempat tidur terpakai 25. Sedangkan RS Umum Daerah Dr. H Soemarno S Kapuas berjumlah 25 dengan jumlah tempat tidur terpakai 21. Sedangkan RSUD Jaraga Sasameh Barito Selatan berjumlah 31 dengan jumlah tempat tidur terpakai 9. Sedangkan RSUD Sukamara berjumlah 89 dengan jumlah tempat tidur terpakai 3. Sedangkan RSUD Lamandau berjumlah 8 dengan jumlah tempat tidur terpakai 1,” jelasnya. 

“Pemanfaatan rumah sakit yang ada di Prov. Kalteng hampir mencapai 50 persen dari kapasitas yang telah disediakan,“ sambungnya.

“Kami juga mempersilahkan masyarakat untuk melakukan isolasi secara mandiri di rumah dan apabila keadaan pasien memburuk dapat menggunakan fasilitas-fasilitas di rumah sakit yang telah tersedia, agar dapat dirawat secara intensif oleh pihak rumah sakit,” tutupnya. (Pky.14/4/2021/ DewiS & MAW &Abl/foto/Data: PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook