Warga Kalampangan Usulkan Pembangunan Tanggul dan Jembatan

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 13 April 2021 08:25, Dibaca 49 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Wakil Ketua III DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) Faridawaty Darland Atjeh melaksanakan reses dengan meninjau lokasi pemukiman warga, menyerap aspirasi, sekaligus meninjau secara langsung apa yang dibutuhkan masyarakat di Kelurahan Kalampangan RT 02/RW 02, Palangka Raya, pekan lalu. Dia menyampaikan Kelurahan Kalampangan merupakan salah satu sentra pertanian yang sangat potensial di Kalteng. Ada begitu banyak hasil kebun yang dipasarkan petani yang berasal dari Kalampangan. Namun demikian, masyarakat masih perlu mendapatkan dukungan khususnya masalah infrastruktur.

Dikatakan, saat reses lalu, di daerah tersebut dia tidak saja berdialog tapi juga melihat secara langsung apa yang dibutuhkan masyarakat, dimana sebagian besar masyarakat berprofesi sebagai petani. Hasil kunjungan yang dilakukan, para petani membutuhkan pembangunan tanggul dan juga jembatan penghubung.

(Baca Juga : Komisi II Dorong Optimalisasi Pemberdayaan UMKM)

"Apa yang menjadi harapan warga Kalampangan itu memang sangat benar sebab tanggul sangat dibutuhkan dalam menampung air, demi menjamin ketersediaan air agar dapat mengaliri lahan perkebunan warga secara terus menerus. Jembatan menjadi salah satu prioritas. Jembatan yang ada terbuat dari bahan kayu yang sangat sederhana, namun tidak mampu menahan kendaraan besar," kata Faridawaty di gedung dewan, Senin (12/4/2021).

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) I meliputi Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Gunung Mas (Gumas) ini melanjutkan, jembatan yang ada merupakan swadaya masyarakat demi memudahkan akses menuju lahan pertanian. Tapi tetap saja, warga memerlukan jembatan yang lebih layak dan mampu menahan kendaraan berat, sehingga hasil kebun dapat lebih mudah diangkut langsung dari kebun. Harapan besar, kata Faridawaty, apa yang menjadi keinginan masyarakat Kalampangan ini dapat segera direalisasikan.

Faridawaty terus berupaya untuk dapat memperjuangkan anggaran untuk merealisasikannya. Apabila memang kondisi anggaran 2021 tidak memungkinkan, ditargetkan direalisasi pada tahun 2022. (Rovie / Foto: Rovie)

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
DPRD
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook