Bupati Gunung Mas Resmikan Bank Kalteng Capem Tumbang Jutuh 

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 13 April 2021 00:35, Dibaca 6 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas - Kehadiran Kantor Bank Kalteng Cabang Pembantu Tumbang Jutuh Kecamatan Rungan sangat membantu mempercepat pergerakan ekonomi masyarakat di Kelurahan Jekatan Raya, Kecamatan Rungan secara khususnya dan Kabupaten Gunung Mas umumnya. Hal itu disampaikan Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong saat meresmikan Bank Kalteng tersebut, Senin (12/4/2021).

"Tentunya dengan kantor yang dimiliki merupakan aset sendiri tidak sewa lagi ini merupakan aset Bank Kalteng. Selain itu, diresmikan Kantor Bank Kalteng Cabang Pembantu Tumbang Jutuh Kecamatan Rungan ini dapat meningkatkan pelayanan ke depan dan sangat representatif sekali kantornya sangat bagus indah bersih. Kedepan pelayanan perbankkan semangkin meningkat lagi," ucap Jaya Samaya Monong.

(Baca Juga : Harga Ayam Kembali Normal Pasca Natal dan Tahun Baru 2019)

“Diharapkan kepada masyarakat, mari menabung di Bank Kalteng. Karena Bank Kalteng adalah milik kita, milik Pemerintah Kabupaten Gunung Mas dan Kota se-Kalimantan Tengah dan pelaku usaha tentunya agar dapat manfaatkan jasa-jasa perbankan di Bank Kalteng ini dengan baik,” terang Jaya Samaya Monong.


Direktur Umum dan Keuangan PT Bank Kalteng Achmad Selanorwanda mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas perhatian bantuan pembinaan dari Bupati Gunung Mas, yang juga pemegang saham Bank Kalteng dan juga dari berbagai pihak sekaligus kesetiaan rasa bangga nasabah menjadi mitra kerja Bank Kalteng.

"Kinerja Bank Kalteng Cabang Kuala Kurun melakukan kerja yang sangat luar biasa, itu artinya bahwa institusi Bank Kalteng secara kelembagaan dalam peran serta kontributor dalam menggerakan perekonomian melalui pelayanan terhadap transaksi keuangan masyarakat. Lembaga ini secara keseluruhan lembaga yang sehat, lembaga ini kuat  secara keuangan. Rasio-rasionya stabil Bank Kalteng saat ini mendapat pengghargaan dari pihak independen bahwa Bank Kalteng ini secara keuangan terkelola dengan baik serta penuh kehati-hatian. Jangan ragu untuk menabung, jangan ragu untuk bermitra,” pesannya.

"Hasil dari 10 tahun Bank Kalteng di Tumbang Jutuh karena perhatian masyarakat, kondisi perekonomian bisa membangun gedung yang representatif dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan bertransaksi juga untuk mengiringi cepat dan lajunya pertumbuhan perekonomian Masyarakat," imbuhnya.


Peresmian Kantor Bank Kalteng Cabang Pembantu Tumbang Jutuh Kecamatan Rungan ini juga sekaligus memberikan Bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk sarana Rumah Ibadah yang diserahkan kepada pengurus Rumah Ibadah senilai Rp10 juta rupiah.

"CSR merupakan bentuk tanggung jawab dan kepedulian Bank Kalteng untuk Masyarakat. Ada banyak bentuk CSR yang akan diberikan seperti masalah kesehatan, sosial, lingkungan, dan lain sebagainya. CSR akan terus diberikan sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian Bank Kalteng untuk Masyarakat," pungkasnya. (Iswanto / Foto: Congki)

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook