Pemkab Kobar Mulai Buka Akses Transportasi

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 17 Juni 2020 22:34, Dibaca 1,008 kali.


MMCKalteng - Kobar – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) akan kembali membuka jalur transportasi baik darat, laut, maupun udara. Keputusan ini diambil berdasarkan rapat antara Pemkab Kobar, Forkopimda, Gugus Tugas Covid-19 Kobar dan beberapa instansi terkait pada Rabu (17/6/2020) yang bertempat di kediaman Bupati.

Bupati Kobar Hj Nurhidayah menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 ini telah berpengaruh sangat luar biasa terhadap aspek kehidupan masyarakat, baik itu kesehatan, ekonomi maupun sosial budaya. Namun demikian kehidupan masyarakat haruslah terus berjalan dengan mengedepankan protokol kesehatan yang telah disusun, inilah yang dikenal dengan istilah era new normal.

(Baca Juga : Diskusi Publik Pola Komunikasi Di Era Milenial)

“Pemerintah daerah bersama TNI dan Polri akan terus melakukan sosialisasi penerapan new normal melalui pola hidup bersih dan sehat sesuai protokol kesehatan kepada masyarakat dengan melibatkan camat, lurah kepala desa hingga ketua RT,” kata Hj Nurhidayah.

Terkait pelonggaran akses transportasi khususnya transportasi udara, Hj Nurhidayah menambahkan untuk sementara yang akan dibuka jalur dari dan ke bandara Iskadar Pangkalan Bun-Jakarta.

“Selanjutnya akan dilakukan evaluasi secara berkala untuk membuka rute Pangkalan Bun ke kota lainnya di Jawa,” tambahnya. (prokom kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook