Gubernur H. Sugianto Sabran Bersama Bupati/Walikota Melakukan Penandatanganan Komitmen Bersama Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Provinsi Kalteng

Kontribusi dari Widia Natalia, 05 April 2021 11:15, Dibaca 1,409 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran bersama Bupati/Walikota se-Kalteng melakukan Penandatanganan Komitmen bersama Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Prov. Kalteng, bertempat di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Senin (05/04/2021). Komitmen Bersama tersebut dalam rangka Menujudkan Tata Kelola Pemerintah yang Bersih, Transparan, Akuntabel dan Bebas Korupsi, Kolusi, Nepotisme pada Pemerintah Daerah.

Melalui Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi, Pimpinan Pemerintahan Daerah Kabupaten/Kota berkomitmen untuk melaksanakan implementasi program Monitoring Centre For Prevention (MCP) secara konsisten, substansial dan akuntabel. Selain itu, melakukan perencanaan, penganggaran, realisasi keuangan dalam tata kelola Pemerintah Daerah yang mengutamakan kepentingan dan kemanfaatan publik. Selanjutnya, proses pengadaan barang dan jasa yang bersih, profesional dan akuntabe, bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme serta penertiban, pemulihan, penyelesaian dan pengamanan seluruh aset milik Pemerintah Daerah dan penguatan pengawasan dan pengendalian dalam tata kelola Pemerintah Daerah.

(Baca Juga : Ketua Dewan Pengurus Nasional Korpri Zudan Arif Fakrulloh Kukuhkan Dewan Pengurus Korpri Provinsi Kalteng Masa Bakti 2022-2027 )

Dalam sambutannya, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menyampaikan Pemprov Kalteng bersama-sama dengan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Kalteng memiliki komitmen kuat dalam upaya memberantas korupsi, sebagai salah satu langkah untuk membawa masyarakat Kalteng menuju kondisi yang lebih baik.

“Pada kesempatan ini pula, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak, baik di Provinsi maupun di Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah, atas segala daya dan upaya yang telah kita lakukan bersama-sama dalam mendorong pemberantasan korupsi di Kalimantan Tengah”, tutur H. Sugianto Sabran.

H. Sugianto Sabran berharap agar KPK Bersama BPKP dapat terus melakukan pendampingan kepada Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Kota dalam rangka Manajemen Aset Daerah.

“Semoga kegiatan ini membawa manfaat yang sebesar–besarnya bagi kita semua, khususnya bagi masyarakat Kalteng menuju Kalteng Berkah”, tandas H. Sugianto Sabran.


Turut hadir Ketua DPRD Prov. Kalteng Wiyatno, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri, Bupati/Walikota Se-Kalteng, Direktur Koordinasi dan Supervisi (Korsup) Wilayah III KPK Brigjen Polisi Bahtiar Ujang, Kasatgas Pencegahan Direktorat III Wilayah 2 Koordinasi dan Supervisi KPK RI Edi Suryanto, sejumlah Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng dan Kepala Perwakilan BPKP Kalteng Setia Pria Husada. (WDY/Foto:Duan)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook