Gubernur Kalteng Himbau Masyarakat Jangan Lengah Terhadap Covid-19

Kontribusi dari Widia Natalia, 24 September 2021 20:19, Dibaca 168 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menghimbau seluruh masyarakat tetap berhati-hati dan waspada dengan varian baru covid-19.


“Jangan terlena dengan pandemi Covid-19 karena banyak lagi jenis Covid varian baru yang bermutasi dari Negara tetangga”, ucap Gubernur saat menggelar Rapat kerja bersama Bupati Wilayah Barat Prov. Kalteng, bertempat di Hotel Aquarius Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, (23/9/2021) sore.

(Baca Juga : Wagub Pimpin Rapat HLM Terbatas)

WHO menyematkan nama baru untuk varian virus corona yang berasal dari India sebagai varian Delta. Selain itu, Pemerintah Malaysia juga mengumumkan telah menemukan Covid-19 varian (strain) baru. Varian baru juga ditemukan di Singapura, seperti diberitakan sebelumnya, varian baru Covid-19 asal Inggris atau B117 adalah hasil dari mutasi strain virus Corona. Varian baru ini dikabarkan lebih cepat menyebar dan memiliki resiko kematian yang dikabarkan relatif lebih tinggi.

Pada rapat kerja tersebut, Gubernur mendorong percepatan vaksinasi untuk mempercepat pencapaian herd immunity.

“Di Kalteng kita tetap harus lakukan percepatan vaksinasi. Vaksin ini harus kita habiskan. Saya minta vaksin ini jangan sampai ada penumpukan. Vaksinasi harus di push terus”, imbuhnya.

H. Sugianto Sabran mengatakan bahwa Pemprov terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Pusat khususnya Kementerian Kesehatan agar mengirim lagi dosis vaksin.

“Kami berkoordinasi langsung dengan Pusat untuk penambahan vaksin. Mudah-mudahan minggu depan sudah ada penambahan vaksin dari Pusat”, tambahnya.

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini meminta dukungan dari Kepala Daerah mendukung percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Hal ini perlu dilakukan lantaran Covid-19 terus bermutasi.

Rapat kerja dihadiri Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor, Bupati Kotawaringin Barat Hj. Nurhidayah, Bupati Seruyan Yulhaidir, Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana dan Bupati Sukamara H. Windu Subagio.(wdy/foto:Asef)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook