Kota Palangka Raya Masuk Kategori Zona Merah Penyebaran Covid-19

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 02 April 2021 14:50, Dibaca 1,528 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) terdapat empat zona dengan tingkat penularan dan penyebarannya. Untuk zona merah pada suatu wilayah dengan tingkat penularan tinggi, oranye untuk wilayah dengan tingkat penularan sedang, kuning untuk wilayah dengan tingkat penularan rendah, dan hijau yang berarti untuk wilayah dimana tidak ada kasus baru atau tidak terdampak.

Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) melalui Kepala Bidang Sekretariat Maria Cahaya, SP, M.Si mengatakan, “Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 secara nasional, di Indonesia terdapat lima daerah dengan kategori Zona Merah Covid-19 di Kabupaten/Kota dengan resiko penularan Covid-19 tinggi antara lain Kabupaten Buleleng, Kabupaten Tabanan, Kota Denpasar, Kota Kupang dan Kota Palangka Raya," ucapnya. 

(Baca Juga : Mankoraya Dapat Tambahan Guru Dari UPR)

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bersama dengan Pemerintah Kota Palangka Raya bersama-sama melakukan upaya penanganan Covid-19 salah satunya dengan memberlakukan PPKM Skala Mikro dan Satgas Penanganan Covid-19 sampai di tingkat RT/RW Desa dan Kelurahan di Kota Palangka Raya," sambungnya. 

“Guna menekan Penyebaran Covid-19, Pemerintah Kota melaksanakan kegiatan divisi asistensi tim gabungan Satgas Covid-19, kegiatan divisi patroli dan yustisi tim gabungan Satgas Covid-19 dan kegiatan divisi penyemprotan Satgas Covid-19. Sementara itu Pemerintah Prov. Kalteng melalui Satgas Penanganan Covid-19 Prov Kalteng melakukan upaya pencegahan berupa penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan di Jalan Manyar III, Jalan Pinguin Raya, Jalan Paus I, Jalan Bandeng V, Jalan Gurame ujung, dan Jalan RTA. Milono Kota Palangka Raya," tutupnya. (Pky.2/4/2021/ DewiS & MAW &Abl/foto/Data: PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook