Masih Ada Siswa Yang Tidak Tepat Waktu Saat PAS 1

Kontribusi dari Rikah Mustika, 03 Desember 2020 07:20, Dibaca 219 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - MAN Kota Palangka Raya (Mankoraya) telah melaksanakan Penilaian Akhir Semester 1 (PAS 1) secara daring sejak Rabu, 25 November 2020 dan berakhir Kamis, 10 Desember 2020. Kepala Mankoraya H. Ahd Fauzi memberikan apresiasi kepada tenaga pendidik yang sudah mahir menggunakan aplikasi teknologi internet guna melaksanakan pembelajaran dan PAS 1.

“Alhamdulillah pelaksanaan PAS 1 di Mankoraya berjalan lancar," kata H. Ahd Fauzi.

(Baca Juga : Plt Gubernur Kalteng Tinjau Lokasi Center Of Excellent (CoE) Food Estate di Desa Belanti Siam Kecamatan Pandih Batu Kabupaten Pulang Pisau)

"Meskipun masih ada siswa yang tidak tepat waktu saat mengikuti PAS 1,"ujarnya.

Dari pantauan Humas Mankoraya Asran Dirun dan ketua panitia PAS 1 Aris Sutikno saat berkunjung ke rumah siswa, Rabu (2/12/2020) mengungkapkan, bahwa pelaksanaan PAS 1 secara daring berjalan lancar, tidak ada kendala. Begitu pula yang diungkapkan salah satu siswa Raden Brilliant Novaryansyah Putra saat disambangi di rumahnya.

“Alhamdulillah hingga hari ke-6 pelaksanaan PAS 1 lancar-lancar saja,” ujar Brilliant.


Raden Brilliant Novaryansyah Putra yang merupakan siswa baru di kelas X Mipa 3 merasa jenuh mengikuti pembelajaran sistem daring. Sejak diterima di Mankoraya mereka belum pernah turun ke madrasah.

“Saya sangat merindukan masuk sekolah dan bertemu dengan teman-teman,” ungkap Brilliant.

Begitu juga orang tua Brilliant, Rina Sri Cahyani berharap tahun depan anak-anak bisa masuk tatap muka. Ia merasakan kerepotan saat mendampingi anaknya. "Apalagi saat pelajaran Bahasa Arab, yang ia sendiri tidak paham sama sekali," ungkapnya.

Data peserta yang mengikuti PAS 1 tahun 2020 saat ini berjumlah 980 orang. Kelas X berjumlah 332 siswa, kelas XI berjumlah 319 siswa dan kelas XII berjumlah 329 siswa. Setiap harinya ulangan dilaksanakan sebanyak dua mata pelajaran. Pukul 07.00 – 09.00 Wib mata pelajaran pertama dan pukul 09.15 – 11.15 pelajaran kedua. (Asdi)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook