Penyebaran Covid-19 di Wilayah Kalimantan Tengah

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 31 Maret 2021 17:22, Dibaca 349 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya - Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dalam seminggu ini mengalami kenaikan, hal ini terjadi di 14 Kabupaten dan 1 Kota di wilayah Kalimantan Tengah. Terdapat empat warna zonasi penyebaran dan penularan Covid-19 yaitu  zona hijau, zona kuning, zona oranye dan zona merah.

Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng melalui Kepala Bidang Sekretariat Maria Cahaya, SP, M.Si mengatakan, “Hasil penilaian skoring resiko kenaikan kasus Covid-19 di Kabupaten dan Kota yang masuk di resiko sedang atau zona oranye sebanyak 13 Kabupaten, sedangkan yang masuk dalam resiko tinggi atau zona merah sebanyak 1 Kota. Untuk zona resiko rendah atau zona kuning, dan zona tidak terdampak atau zona hijau adalah nihil,“ ucapnya, Rabu (31/3/2021). 

(Baca Juga : Tren Kasus Aktif Covid-19 Tujuh Hari Terakhir di Provinsi Kalimantan Tengah)

“Sebagai upaya pencegahan dan meminimalisir peyebaran Covid-19, Pemerintah Prov. Kalteng mendorong Kabupaten dan Kota untuk melakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro dan pelaksanaan posko penanganan Covid-19 di tingkat Desa dan Kelurahan di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah agar pengendalian dan penyebaran Covid-19 dapat dikendalikan,” sambungnya. 

“PPKM Skala Mikro dan Posko Penanganan Covid-19 ini salah satunya bertujuan untuk melakukan pemantauan dari pergerakan masyarakat khususnya masyarakat yang baru bepergian dari zona merah untuk disiplin dalam karantina mandiri. Khusus untuk masyarakat yang terpapar Covid-19, untuk dilakukan pelayanan kesehatan secara cepat dan tepat,“ pungkasnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Koordinator penyemprotan disinfektan Noor Aswad, S.Hut menyampaikan, “Tim Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng hari ini melakukan penyemprotan disinfektan di Jalan Cilik Riwut Km.5,6, Jalan Rajawali VI dan Jalan Manjuhan Kota Palangka Raya,” tutupnya. (Pky.31 / 3/2021 / Dewis & MAW & Abl / foto / Data: PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook