Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Adakan Rapat Verifikasi Data APE Tahun 2018

Kontribusi dari Rikah Mustika, 29 Oktober 2018 11:11, Dibaca 728 kali.


MMCKalteng-Dalam rangka persiapan dan verifikasi data Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2018, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI mengadakan rapat verifikasi penghargaan APE di Aula Bappedalitbang Provinsi Kalimantan Tengah, Senin (29/10). Dua orang Tim Verifikasi yang hadir yaitu Muhammad Udin (Kepala Bidang Asdep Polhukam Deputi Kesetaraan Gender, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) dan  Dr. Selly Astuti Wardani (pakar Gender).

“Kami menyambut baik dan mengapresiasi kehadiran Tim Verifikasi Data APE ini sebagai wujud kepedulian Pemerintah Pusat terhadap upaya-upaya pembangunan di Provinsi Kalimantan Tengah di bidang Pengarus-tamaan Gender yang sekaligus juga dalam bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak” ucap  Saidina Aliansyah, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, saat membacakan sambutan Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah.

(Baca Juga : Gubernur: Kualitas Pendidikan Itu Penting)

Beliau mengatakan bahwa semangat Pengarus-utamaan Gender di Kalimantan Tengah di tingkat provinsi ini telah menginspirasi  upaya yang sama di tingkat kabupaten/kota. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya penilaian mandiri terhadap evaluasi pelaksanaan pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak yang sudah aktif berjalan.

Harapannya melalui penilaian ini akan menjadi penambah semangat dan motivasi khususnya di daerah dalam upaya Pengarus-utamaan Gender. (Rikah / Foto : Yudis)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook