PC NU Kota Palangka Raya Mengutuk Keras Ledakan Depan Gereja Katedral Makassar

Kontribusi dari MTsN 2 Palangka Raya, 28 Maret 2021 14:11, Dibaca 47 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul ulama (NU) Kota Palangka Raya mengutuk keras terjadinya peristiwa ledakan di depan Gereja Katedral Jalan Kajaolalido, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021) pagi. 

"Kami segenap jajaran PC NU Kota Palangka Raya turut prihatin dan mengutuk keras teror ledakan di Gereja Katedral Makassar, semoga kejadian ini tidak terulang lagi dan ini kejadian terakhir," tutur Ketua PC NU Kota Palangka Raya, Ustadz Muhammad Syahrun di kediamannya jalan Pantai cemara labat II, Kelurahan Pahandut Seberang, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya.  

(Baca Juga : Pertama Kalinya IPM Kalteng Masuk Kategori Kelompok Tinggi)

Ustadz Syahrun berharap Aparat Kepolisian secepatnya menangkap pelaku pemboman ini. Apalagi ini teror berupa dalam bentuk bom yang tujuannya untuk membuat kekacauan.

"Siapapun pelakunya kami mohon kepada Kepolisian memberikan hukuman yang setimpal. Dan mari kita jaga Negara Republik Indonesia ini dari hal-hal teroris yang coba memecah belah NKRI ini dengan tujuan membuat kekacauan di negeri ini," harapnya. 

Pria yang akrab disapa pak ustadz ini menghimbau kepada segenap warga Nahdiyin khususnya yang ada di Kota Palangka Raya untuk selalu lebih waspada dan berhati-hati terhadap lingkungannya. 

"Apabila ada sesuatu yang mencurigakan di lingkungannya agar secepatnya melaporkan dan memberikan informasi kepada pihak yang berwajib, jangan sampai kejadian di Makassar terjadi di tempat kita khususnya Kota Palangka Raya," himbaunya. 

Ustadz Syahrun juga mengajak kepada segenap elemen bangsa Indonesia khususnya Kota Palangka Raya untuk lebih saling menghargai perbedaan bisa menerima perbedaan dan saling tolong menolong.

"Mudahan Indonesia aman damai, dan mari kita bangun kerukunan antar umat beragama dalam rangka menciptakan Indonesia lebih rukun lagi, lebih damai lagi dan lebih bermartabat,"pungkasnya. (Anastas Khumaini/Foto/PC NU Kota Palangka Raya)

MTsN 2 Palangka Raya

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook