DLH Terus Sosialisasikan Manfaat Bank Sampah

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 21 Juni 2019 13:57, Dibaca 834 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Dalam tiga tahun terakhir ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palangka Raya gencar melakukan sosialisasi manfaat bank sampah.

Belum lama ini DLH sudah tiga kali melakukan sosialisasi terkait bank sampah yakni di sekolah, Kantor Kejaksaan Negeri Palangka Raya, dan Kecamatan Pahandut.

(Baca Juga : Tantangan Yang Dihadapi Generasi Muda Dalam Dinamika Politik di Indonesia)

Menurut Plt Kepala DLH Kota Palangka Raya, Antonia digencarkannya sosialisasi ini agar masyarakat cepat mengetahui manfaat keberadaan bank sampah.

Dengan bank sampah, masyarakat bisa memanfaatkan sampah untuk didaur ulang, sehingga bisa menambah penghasilan keluarga. Dengan bank sampah juga bisa meningkatkan penilaian untuk Adipura.

“Adipura bisa diraih jika rata-rata setiap sekolah atau permukiman penduduk sudah memiliki bank sampah,” ucap Antonia saat kick off meeting percepatan pembangunan sanitasi permukiman, di Ruang Rapat Bappeda Kota Palangka Raya, Kamis (20/6/2019).

Program bank sampah yang digagas DLH ini menurutnya juga merupakan bentuk dukungan untuk menciptakan pembangunan sanitasi lingkungan yang bersih. (MC. Isen Mulang)

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook