Polres Pulang Pisau Gelar Vaksinasi Massal

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 26 Juni 2021 16:00, Dibaca 174 kali.


MMCKalteng - Pulang Pisau - Sesuai arahan Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo melalui zoom Meeting beberapa minggu lalu, vaksinasi harus dilakukan dengan pelaksanaan satu hari satu juta orang. Guna mensukseskan arahan tersebut, Polres Pulang Pisau menggelar vaksin massal menjelang Hari Bhayangkara ke-75 bertema Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri sehari satu juta orang serentak di 34 Wilayah Polda. 

Kabag Ops Polres Pulang Pisau, AKP Sahat Martua Pasaribu mengatakan, kegiatan vaksinasi massal ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75 yang pegelarannya dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum Pulang Pisau, pada hari ini Sabtu (26/6/2021) dengan harapan masyarakat yang belum melaksanakan vaksin bisa mendapatkan vaksinasi.

(Baca Juga : Natal GPdI Puruk Cahu Berlangsung Khidmat)

"Selain untuk melaksanakan arahan dari Presiden RI, kegiatan ini juga untuk menggelorakan supaya masyarakat mau ikut dengan kesadaran diri untuk divaksin sehingga target yang sudah ditetapkan dapat terpenuhi," ujar Sahat.

Pihaknya juga dalam kegiatan itu memberikan edukasi kepada masyarakat yang sudah vaksin agar tetap memperketat menerapkan protokol kesehatan 5 M, seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi. Pihak kepolisian terutama Polsek-Polsek jajaran, kata dia, terus mengedukasi masyarakat bahwa pentingnya vaksinasi sehingga masyarakat tidak takut dengan adanya hoax dan kabar bahwa vaksinasi berbahaya.

Dengan adanya edukasi, masyarakat yang berkeinginan untuk melakukan vaksin semakin banyak dan target vaksin dapat terpenuhi. Turut hadir pada acara tersebut, Plt. Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang didampingi Sekretaris Daerah Pulang Pisau, Tony Harisinta, Kepala BPBD, Salahudin, Kepala Dinas Kesehatan, dr Muliyanto Budihardjo dan Kepala PUPR Pulang Pisau, Usis I Sangkai. (MC. Pulang Pisau/Adit/Ayu)

 

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook