Kunjungan Kerja Terbatas Dinas Pemberdayaan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tapin

Kontribusi dari DP3APPKB PROV.KALTENG, 25 Maret 2021 09:00, Dibaca 286 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Dinas P3APPKB Provinsi Kalimantan Tengah pada Kamis (25/3/2021) menerima kunjungan kerja terbatas Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tapin. Pertemuan tersebut berlangsung di Ruang Rapat Dinas P3APPKB Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng)


Maksud dan tujuan kunjungan ini adalah pembelajaran tentang Program dan Kegiatan yang terkait dengan implementasi Peningkatan Kualitas Hidup Keluarga yang merupakan hal yang baru bagi Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tapin. Selain itu juga sebagai studi kasus berkenaan dengan pelaksanaan UPTD Perlindungan Perempuan dan Anak di Dinas P3APPKB Prov. Kalteng.

(Baca Juga : Vaksin Covid-19 Tahap Kedua Termin 2B Provinsi Kalimantan Tengah telah tiba)


Tim Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tapin dipimpin oleh Hj. Lailian Nor, S.Sos, MM selaku Kepala Dinas, Rahmadi Sasi Purnama, SH.MH selaku Sekretaris, Norhalimah, SKM, MM selaku Kabid KHPK, Fauziah, SE, MM selaku Kasubag Program, Helmy Hidayat, SKM selaku Kasi Peningkatan Kualitas Keluarga, Aeif Supriadi, SKM selaku Kasi Kesejahteraan dan Kesehatan Anak, Hj. Sinta Annisas, SKM selaku Kasi Pemberdayaan Ekonomi, Sosial, Politik dan Hukum, dan Candra Handayani, AMKL selaku Kasi Data Informasi Gender dan Kekerasan. Sedangkan kedatangan tim tersebut disambut  oleh Plt. Sekretaris Dinas P3APPKB Prov. Kalteng Dra. Marwaty Sukwatini didampingi Kepala UPT, Dileli Dharma Astoeti,.SKM,.MM selaku Kasubag Program dan Rensi, M.Psi selaku Kasi Tindak Lanjut/Psikolog Klinis UPT PPA.

Perlu diketahui, Bidang Perlindungan Perempuan dan Kualitas Keluarga Dinas P3APPKB mempunyai tugas menyiapkan perumusan kebijakan, menyiapkan pembentukan forum koordinasi penyusunan kebijakan, penyiapan perumusan kajian kebijakan, menyiapkan koordinasi dan sinkronisasi penerapan kebijakan, menyiapkan fasilitasi dan distribusi kebijakan, menyiapkan bimbingan teknis dan supervisi, menyiapkan penguatan dan pengembangan lembaga, serta pemantauan, analisis, evaluasi dan pelaporan penerapan kebijakan bidang perlindungan perempuan dan kualitas keluarga. Selain itu, Bidang Perlindungan Perempuan dan Kualitas Keluarga menyelenggarakan beberapa fungsi, salah satunya adalah pemantauan, analisis, evaluasi dan pelaporan tentang masalah atau kegiatan perlindungan perempuan, peningkatan kualitas hidup perempuan, peran, partisipasi perempuan dan kualitas keluarga. (Elvi Oktavina / Foto: Elvi Oktavina)

DP3APPKB PROV.KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook