Tekan Klaster Penularan, Tim Yustisi Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi dan Kota Imbau Masyarakat Tidak Lengah Prokes

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 14 Juli 2021 13:58, Dibaca 121 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi dan Kota Palangka Raya kembali menggelar Kegiatan Yustisi Pengawasan dan Penindakan terhadap pelanggaran protokol kesehatan Covid-19 di Kota Palangka Raya. Upaya ini merupakan bentuk kepedulian Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi dan Kota Palangka Raya terhadap masyarakat agar klaster penularan Covid-19 bisa ditekan demi kepentingan bersama sehingga penularan dan penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir.

Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Kibue mengatakan, “Apabila masyarakat semakin lengah dalam menjalankan protokol kesehatan maka akan meningkatkan klaster penularan Covid-19,” katanya, Rabu (14/7/2021). 

(Baca Juga : Usai divaksin, Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Prov Kalteng Ajak Masyarakat Ikut Sukseskan Vaksinasi Covid-19)

Dalam imbauan yang disampaikan tersebut, tim menyampaikan cara terbaik untuk memutus rantai penularan virus corona adalah dengan mencegah penularannya dengan berdisiplin menerapkan 5M yaitu menggunakan masker, selalu mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Mari kita bersama-sama menjadi orang yang mencegah dari penyebaran Covid-19 ini dan ikut mensukseskan program vaksinasi Covid-19,“ tandasnya. (Hlm.14/7/2021/DewiS/ foto / data:BPBPK_Prov.Kalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook