Dislutkan Kalteng Fasilitasi Bantuan Benih Ikan Betok dan Ikan Jelawat

Kontribusi dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah, 19 Maret 2021 17:34, Dibaca 388 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Kadislutkan) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Ir. H. Darliansjah, M.Si memfasilitasi dukungan bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui BPBAT Mandiangin terkait penyerahan bantuan benih ikan betok dan ikan jelawat kepada pembudidaya ikan di Kalimantan Tengah yang dilaksanakan di Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Prov Kalteng, Jumat (19/3/2021). Dalam kegiatan ini dilakukan penyerahan bantuan benih ikan betok sebanyak 100.000 ekor, benih ikan jelawat sebanyak 20.000 ekor, dan benih ikan lele sebanyak 20.000 ekor oleh BPBAT Mandiangin KKP.

Dukungan dari KKP melalui BPBAT mandiangin diserahkan secara simbolis kepada Gubernur Kalimantan Tengah bertempat di Istana Isen Mulang, bersamaan dengan kegiatan Peluncuran dan Penyaluran Pinjaman dari Badan Layanan Umum Lembaga Pengelola Modal Usaha Kelautan dan Perikanan (BLU LPMUKP). Kemudian melalui Dislutkan secara langsung penyerahan tersebut ke lokasi kolam dan keramba pembudidaya penerima bantuan.

(Baca Juga : Veto dan Saipul Berlaga di KSN Nasional)

Bantuan berupa ikan betok 100.000 ekor diberikan kepada 3 (tiga) pembudidaya Betok antara lain 1). Grosman Harianza, Kelompok "Air Hidup" sejumlah 35.000 ekor; 2). Lugiman, Kelompok "Hapakat Maju" sejumlah 35.000 ekor; 3). Yulian Adi Harta, Kelompok "UT Danum" sebanyak 30.000 ekor. Dilanjutkan bantuan ikan jelawat sebanyak 20.000 ekor diterima oleh M. Syaifuddin, Kelompok "Anak Kahayan". Serta bantuan benih ikan lele sebanyak 20.000 ekor diberikan kepada 2 (dua) pembudidaya, yaitu: 1.) Pondok Pesantren Al-Falah Mukminin sejumlah 10.000 ekor; dan 2). Pokdakan Siger Fish sejumlah 10.000 ekor.


Kadislutkan Prov. Kalteng H. Darliansjah menyampaikan, semoga bantuan ini dapat dikelola dan dibudidayakan dengan baik sehingga mampu mengembangkan sektor perikanan masyarakat pembudidaya dan kesejahteraan masyarakat.

“Diharapkan para pembudidaya ikan agar dapat terus berpacu meningkatkan potensi-potensi yang ada untuk membangun sektor ekonomi perikanan di masa pandemi ini, sehingga pembudidaya ikan semakin berkembang dan sejahtera,” pesan Kadislutkan. (UFS/ Foto: Indra)

Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook