Cegah Penularan Covid-19, ASN Wajib Taat Protokol Kesehatan

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 08 Februari 2021 14:09, Dibaca 293 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya –  Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Media Center Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng), kasus Covid-19 di Kalteng, Minggu (7/2/2021) Pukul 15.00 WIB, jumlah akumulasi data sampai dengan saat ini, pasien konfirmasi positif Covid-19 di Kalteng bertambah sebanyak 61 orang dengan total kasus mencapai 12.409 orang, pasien dinyatakan sembuh sebanyak 125 orang dan pasien dinyatakan meninggal dunia sebanyak 328 orang atau dengan tingkat kematian Case Fatality Rate (CFR) 2,6 persen.

Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng Ir. H. Darliansjah, M.Si melalui Koordinator Bidang Data dan Informasi Ir. Riviko mengatakan, sebagai upaya mencegah terjadinya penularan dan penyebaran Covid-19 khususnya di lingkungan perkantoran, tim yang tergabung di Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng melakukan penyemprotan cairan disinfektan berupa sterilisasi dan disinfeksi di sekitar lingkungan perkantoran. Penyemprotan cairan disinfektan yang dilaksanakan di Biro Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setda Prov. Kalteng oleh regu TSAK Bukit Tunggal dan regu Pusdalops BPBPK Prov Kalteng dengan  menggunakan peralatan 1 Unit Tozza Nozomi Disinfektan dan 2 buah semprot Solo.

(Baca Juga : Pemantapan DED Pembangunan Kawasan Shrimp Estate Kalteng)

“Harapan kami, semoga dengan dilakukannya penyemprotan cairan disinfektan berupa sterilisasi dan disinfeksi penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir,“ ucapnya.

“Meskipun sudah dilakukan penyemprotan, kiranya seluruh ASN yang ada di lingkup Setda Prov Kalteng tetap mematuhi protokol kesehatan Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan berperilaku hidup bersih,” tutupnya. (Pky.08/2/2021/DewiS/foto/ Data:PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook