Tingkatkan Mutu Pelatihan, LAN RI Visitasi Akreditasi Diklat di BPSDM Prov. Kalteng Secara Virtual

Kontribusi dari BPSDM Kalteng, 22 Juni 2021 07:30, Dibaca 212 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Tim Asesor Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI) melakukan visitasi akreditasi diklat di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Tengah secara virtual, Selasa (22/6/2021). Hal itu dilakukan dikarenakan saat ini masih dalam keadaan pandemi Covid-19.

Selama satu hari, sarpras yang dimiliki oleh BPSDM Provinsi Kalimantan Tengah diperiksa kelaikannya satu per satu oleh LAN RI, mulai dari ruang kelas hingga toiletries. Kelengkapan dokumen harus diunggah ke situs LAN RI saat pengajuan akreditasi harus selesai sebelum dilaksanakannya visitasi. Setelah semua berkas masuk, baru penilaian dilakukan secara menyeluruh.

(Baca Juga : Penyemprotan Rutin, Upaya Satgas Prov. Kalteng Tekan Penyebaran Covid-19)


Selain itu, ada pula sesi wawancara dengan para asessor dari LAN RI dengan sejumlah widyaiswara terkait materi ajar dan sistem belajar yang telah diterapkan dan wawancara testimonial dari para alumni diklat PIM III. Demi penyelenggaraan pelatihan yang mumpuni, semua harus dicek secara mendetail.


Tujuan dilakukannya visitasi oleh Tim Asesor LAN RI melakukan verifikasi, mengumpulkan, meneliti dan menilai serta menyusun laporan penilaian unsur organisasi lembaga diklat dan unsur program dan pengelolaan program diklat ini dalam rangka proses akreditasi Lembaga Pelatihan dan akreditasi Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) di BPSDM Provinsi Kalimantan Tengah. Setelah penandatangan berita acara, Kepala BPSDM Provinsi Kalimantan Tengah, Sri Widanarni, S.IP., M.Si menekankan kepada seluruh yang hadir khususnya pegawai BPSDM Provinsi Kalimantan Tengah, bahwa kekompakan adalah salah satu faktor penting dalam memberikan layanan kepada publik atau Aparatur Sipil Negara (dalam hal ini para peserta Diklat) terutama sebagai penyelenggara pelatihan.

"Jika sudah kompak, alur kerjapun akan lebih terstruktur, setiap bagian akan saling mendukung tentunya demi keberlangsungan suatu organisasi, BPSDM Mantap," ucapnya. (Rendy BPSDM / Dewit BPSDM).

BPSDM Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook