Pegawai Kemenag Sukamara Jalani Vaksinasi Covid-19

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 15 Maret 2021 11:31, Dibaca 349 kali.


MMCKalteng – Sukamara – Sebanyak 8 pegawai Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sukamara menerima vaksin Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sukamara, Sabtu (13/3/2021). Kedelapan orang penerima vaksin terdiri dari 5 orang PNS dan 3 orang Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN).

Kasubbag Tata Usaha Suwaji sebagai salah satu penerima vaksin Covid-19 ketika dibincangi di kantornya pada Senin (15/3/2021) mengatakan, sebelum divaksin, dirinya dan pegawai Kemenag Sukamara lainnya terlebih dahulu melalui fase screening untuk mengetahui kondisi kesehatan dan mengidentifikasi penyakit penyerta. Setelah dinyatakan sehat oleh petugas Dinas Kesehatan, barulah dilakukan suntik vaksin di meja terpisah.

(Baca Juga : Kanwil Kemenkumham Kalteng Laksanakan Rapat Pemeriksaan Notaris)

“Usai disuntik vaksin di lengan, penerima vaksin diobservasi selama 30 menit untuk melihat reaksi tubuh. Jika tidak ada reaksi, penerima vaksin diperbolehkan pulang,” jelas Suwaji.

“Alhamdulillah, saya tidak merasakan efek samping apapun, tidak ada perubahan,” imbuhnya.

Dikatakan, sebagai ASN Kementerian Agama, keikutsertaan dalam vaksinasi itu merupakan bagian bersama pemerintah melawan penyebaran Covid-19. Salah satu bentuk ikhtiar bersama yang dapat dilakukan adalah bersedia divaksin.

Suwaji menekankan, walau sudah divaksin harus tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan cara mematuhi 5M yaitu, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas dan interaksi. Gerakan 5M sesuai dengan instruksi Menteri Agama Nomor 01 Tahun 2021 tentang Gerakan Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan (5 M). (Yetno/Hilman)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook