Donor Darah Akan Warnai HUT DPRD Kalteng

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 08 Maret 2021 13:03, Dibaca 67 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Ketua DPRD Kalimantan Tengah Wiyatno menginisiasi digelarnya aksi sosial donor darah, sebagai salah satu rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-62 DPRD Kalteng, 2 April 2021 mendatang. Dikatakan, donor darah sekarang ini penting dan mendesak untuk dilaksanakan karena ketersediaan atau stok darah di provinsi ini semakin menipis dan memprihatinkan.

“Jadi saya ingin salah satu kegiatan di HUT DPRD pada 2 April 2021 mendatang digelar aksi sosial donor darah, dan tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes) Covid-19,” kata Wiyatno, Minggu (7/3/2021).

(Baca Juga : Minimnya Jumlah Tenaga Pendidik Harus Jadi Perhatian)

Selain menginisiasi kegiatan tersebut, Wiyatno juga telah menghubungi secara langsung Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kalteng H Suhaemi agar mendukung sekaligus menyiapkan berbagai fasilitas donor darah yang nantinya dilaksanakan di halaman Kantor DPRD Kalteng. Lebih lanjut dijelaskan, para peserta donor darah itu dari Pimpinan dan Anggota DPRD Kalteng, seluruh aparatur dan staf di Sekretariat Dewan (Setwan), sejumlah wartawan yang kesehariannya meliput di lingkungan DPRD Kalteng serta berbagai pihak lainnya.

“Saya berharap dengan digelarnya donor darah di DPRD Kalteng nantinya bisa terkumpul banyak darah. Dengan begitu, stok darah di Kalteng bisa bertambah,” harapnya.

Dihubungi terpisah, Ketua PMI Kalteng Suhaemi mengapresiasi sekaligus siap mendukung digelarnya donor darah di DPRD Kalteng. Sebab, sejak pandemi Covid-19 jumlah pendonor di provinsi ini terus mengalami pengurangan yang tentunya berdampak pada semakin menipisnya stok darah.

“Hampir lebih dari 30 persen terjadi penurunan pendonor darah di Kalteng sejak ada pandemi. Jadi kami berterimakasih kepada Ketua DPRD Kalteng yang menginisiasi digelarnya donor darah,” kata Suhaemi.

Dia juga mengaku selama ini Ketua DPRD Kalteng sudah memberikan banyak dukungan terhadap kinerja dan aktivitas PMI Kalteng, mulai dari ikut memperjuangkan anggaran hingga hadir dalam beberapa kegiatan yang diselenggarakan PMI Kalteng.

“Donor darah di DPRD Kalteng baru ini yang pertama kali dilaksanakan. Tentunya ini karena dukungan dan perhatian dari Pak Wiyatno terhadap ketersediaan darah di provinsi ini,” pungkas Suhaemi. (Rovie / Foto: Rovie)

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook