Warga Kapuas Timur Minta Perbaikan Infrastruktur

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 17 September 2019 07:21, Dibaca 180 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya - Kalangan DPRD Kalteng menerima sejumlah keinginan dari beberapa daerah, termasuk Kapuas Timur, di Kabupaten Kapuas. Wakil rakyat dari Dapil V yang meliputi Pulang Pisau dan Kapuas Yohanes Freddy Ering menuturkan, masyarakat setempat mengusulkan peningkatan infrastruktur jalan.

“Banyak jalan di wilayah Kapuas Timur, yang rusak dan perlu mendapatkan peningkatan,” ujarnya, di sela-sela rapat kerja, belum lama ini.

(Baca Juga : PT AKT Masih Beroperasi, Pemprov Diminta Tegaskan Pengawasan)

Hal itu sendiri, ucapnya, merupakan aspirasi dari masyarakat, yang mengharapkan pemerintah segera melaksanakan tindaklanjut. Lalu di Desa Anjir Mambulau Timur, diharapkan juga peningkatan pada sektor yang sama.

Warga di wilayah tersebut meminta agar ada pembenahan jalan secara optimal, dalam upaya memperlancar arus transportasi. Keinginan itu wajar, mengingat perlunya perhatian terhadap kondisi jalan di desa setempat.

Dijelaskannya, jalur poros selatan dari perbatasan Kalsel menuju Kabupaten Kapuas, mengalami kerusakan yang cukup parah.

Legislator senior dari PDI-P itu mengatakan kerusakan yang terjadi pada poros jalan itu, dimana aspal mengalami kerusakan, berlobang hingga retak. Lalu ada Jalan Kali Anjir penghubung dua desa, juga mengalami kerusakan parah di desa tersebut. Freddy juga menilai ruas poros selatan menjadi akses yang penting, dikarenakan sebagai sarana utama masyarakat sehari-hari.

“Kalau ini tidak tertangani dengan baik, maka jelas berdampak negatif bagi ekonomi masyarakat, “ ucap pria murah senyum tersebut. Lalu aspirasi lain yang diserap seperti harapan masyarakat, agar adanya sinergi antara Pemkab Kapuas dan Pemprov, untuk pembangunan jembatan penyeberangan di Kali Anjir hingga Area Pasar Jumat.

Lalu ada permintaan juga menyangkut pembersihan dan pengerukan Handil Gantung, sepanjang 8 km, ditambah pengelolaan lahan tidur dengan luasan 1000 hektare.

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
DPRD
DPRD
DPRD
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook