Pembangunan RSUD Tipe D Palangka Raya Selesai 10 Desember 2018

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 18 Oktober 2018 08:19, Dibaca 10 kali.


MMCKalteng - Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, drg. Andjar Hari Purnomo memastikan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe D Kota Palangka Raya selesai pada 10 Desember 2018.

Hanya saja pihaknya belum menetapkan peresmian rumah sakit yang terletak di Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sabangau tersebut, karena masih menunggu petunjuk dari Walikota. "Tanggalnya belum ditentukan, karena kami masih minta kesediaan Walikota Palangka Raya Fairid Naparin untuk meninjau terlebih dahulu sebelum diresmikan," ucap drg Andjar, Rabu (17/10/2018)

(Baca Juga : Bupati Hadiri Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kuala Kurun)

drg. Andjar menjelaskan meski tanggal peresmian belum ditentukan, namun setelah tanggal 10 Desember 2018 tersebut fungsi rumah sakit sudah fungsional untuk melayani pasien. Pihaknya menegaskan meski nanti secara simbolis RSUD sudah diresmikan, namun bangunan pendukung rumah sakit masih dilanjutkan di tahun 2019 seperti sarana ibadah.

Pihaknya juga menegaskan jika saat ini sarana dan prasarana rumah sakit seperti alat medis sudah lengkap untuk menunjang operasional rumah sakit tipe D. Hanya saja untuk sumber daya manusia (SDM) tenaga kesehatan sebagian masih kurang seperti tenaga dokter spesialis dan sedang dicari melalui penerimaan CPNS tahun ini.

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook