Tenaga Kesehatan RSUD Kuala Kurun Divaksin 195 Orang

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 09 Februari 2021 21:54, Dibaca 45 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kuala Kurun Kabupaten Gunung Mas (Gumas) dr. Rusni D. Mahar menyatakan, untuk tim medis total sasaran vaksinasi terdata dalam PCare 222 orang.

“Kemudian peserta yang didata secara manual 61 orang, untuk peserta yang datang di Rumah Sakit RSUD Kuala Kurun 283 orang jadi total tenaga kesehatan yang divaksin 195 orang,” ujar dr. Rusni D. Mahar saat dibincangi di ruang kerjanya, Selasa (9/2/2021).

(Baca Juga : Badan Kesbangpol Kobar Gelar Kegiatan Pendidikan Politik bagi Masyarakat di Kecamatan Pangkalan Lada)

Total penundaan pemberian vaksin kepada tenaga kesehatan sebanyak 46 orang, alasan penundaan tersebut dikarenakan ada yang sakit pada saat orang tersebut datang, seperti batuk pilek, demam serta ada riwayat penyakit kronis. Total yang tidak diberikan Vaksinasi yaitu 42 orang, alasannya karena terdapat penyakit kronis yang sudah lama, menyusui, hamil, dan pernah terkonfirmasi positif Covid-19. Sedangkan 1 orang menerima Vaksin Covid-19 difasilitasi kesehatan lain. Sehingga Total peserta yang divaksinasi 68,9 %.

Dia menambahkan, setelah dirinya divaksin tidak ada mengalami gejala-gejala, di tempat penyuntikan juga tidak menimbulkan rasa sakit dan bisa melalukan aktivitas seperti biasa.

Beliau berharap, "Vaksin yang diberikan Pemerintah yang pertama agar tetap dilanjutkan, yang kedua untuk petugas kesehatan sendiri dimanapun. Tidak cuma di Rumah Sakit Kuala Kurun, di fasilitas kesehatan lainnya mereka mau ikut program Pemerintah karena itu, perlindungannya tidak untuk diri mereka sendiri tetapi juga untuk memberikan pelayanan ke w7utempat yang lainpun masyarakat juga aman. (Iswanto / Foto: Iswanto)

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook